PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Pasca Kasus Sate Daging Babi, Esa Bakal Gelar Festival Sate Halal

          Pasca Kasus Sate Daging Babi, Esa Bakal Gelar Festival Sate Halal
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa bersama warga.
BENTENGSUMBAR. COM - Pasca kasus sate daging babi di kawasan Tugu Padang Area Simpang Haru, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa gagas Festival Sate Halal.

Dikatakan Esa, demikian sapaan akrab Maidestal Hari Mahesa, pihaknya dari Komisi IV DPRD Kota Padang bersama Himpunan Pengusaha Muda dan beberapa pedagang sate akan membangkitkan kembali kuliner sate Padang yang terkenal nikmat tersebut. 

"Kita akan berusaha mendorong ke arah itu. Kita harus hilangkan trauma masyarakat gara-gara kasus sate berbahan daging babi ini. Karena sate ini juga makanan khas Kota Padang. Kita sudah rencanakan dan konsepnya bersama teman-teman akan pamerkan dan makan sate gratis," tukuk Esa, Kamis, 31 Januari 2019 malam.

"Insya Allah dalam waktu dekat kita deklarasikan "Sate Padang Sate Halal". Selain itu juga deklarasi Pedagang Sate Padang yang  isinya akan mendorong dan menuntut pelaku bersama gerombolannya ini dituntut dengan hukuman maksimal," cakapnya. 

Kelakuan pedagang sate KMS yang menjual tusuk sate yang diduga berbahan daging babi tersebut, jelas Esa sangat merugikan wisata kuliner dan perekonomian warga Kota Padang yang hidup dari berdagang sate. Apatah lagi, usaha dagang sate ini menyerap ribuan tenaga kerja. 

"Insya Allah, kita bangkitkan lagi dengan menggelar "Festival Sate Halal" dalam waktu dekat yang akan diikuti oleh ratusan gerobak sate," ungkapnya. 

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *