PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda
Latif

Survei LRP: Per Desember 2018 Elektabilitas PDIP Capai 31,2%

          Survei LRP: Per Desember 2018 Elektabilitas PDIP Capai 31,2%
Konsolidasi dan rapat kerja nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Iklan Albert
Survei LRP: Per Desember 2018 Elektabilitas PDIP Capai 31,2%
BENTENGSUMBAR. COM - Lembaga Riset Publik (LRP) merilis hasil survei elektabilitas partai politik (parpol) menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Dari survei tersebut didapati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus meningkat dan menjadi yang tertinggi dengan dukungan mencapai angka 31,2% dari publik. 

Manajer Riset LRP, Arvan Maulana menyebutkan peningkatan eleketabilitas PDIP paling signifikan mencapai 2,7% dalam dua bulan terakhir, yaitu dari 28,5% pada Oktober 2018 menjadi 31,2% pada Desember 2018.

"Naiknya elektabilitas PDIP didukung karena kinerja figur, kader, baik pada tingkatan atas yang menjadi simbol partai maupun pada tingkatan calong legislatif (caleg) di akar rumput," ujar Arvan saat di temui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2019.

Selanjutnya, Arvan menjelaskan figur elite Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat lewat berbagai aksi dan programnya serta mampu menjawab sejumlah kritikan dengan kerja nyata sehingga mampu meningkatkan elektabilitas terhadap PDIP.

Sedangkan, menempati urutan kedua dengan tingkat kenaikan tertinggi yaitu PBB dengan capaian 2,5%. "Partai lain tren kenaikannya di bawah 1 persen, adapun partai yang justru mengalami penurunan elektabilitas adalah Gerindra, PKB, Nasdem, dan Perindo," terang Arvan.

Survei ini diadakan LRP pada minggu ke empat bulan Desember 2018 dengan perhitungan survei berdasarkan November 2018 dan Desember 2018. Mengingat keberhasilan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi berdamapk akan kenaikan elektabilitas PDIP.

(Source: sindonews.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *