TKN: BPN Prabowo yang Minta Pertanyaan Debat, Buka Notulen Rapat KPU!

TKN: BPN Prabowo yang Minta Pertanyaan Debat, Buka Notulen Rapat KPU!
BENTENGSUMBAR. COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tak terima dengan pernyataan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang menyebut kubu Jokowi diuntungkan oleh dibukanya kisi-kisi pertanyaan debat. TKN mengungkap kubu Prabowo-lah yang awalnya meminta pertanyaan dari moderator dibuka sebelum debat.

"Awalnya gitu, mereka yang minta diinfokan pertanyaannya," kata jubir TKN, Arya Sinulingga, kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 7 Januari 2019.

Arya lantas memaparkan rapat internal antara tim Jokowi serta tim Prabowo dan KPU, yang membahas soal debat capres. Dalam rapat itu, ia menyebut tim Prabowo-lah yang sebetulnya pertama kali meminta kisi-kisi pertanyaan ke KPU.

"Nggak usah saya bukalah siapa orangnya (yang meminta kisi-kisi). Kalau perlu, kita panggil mereka di mana. Buat Aria Bima (TKN Jokowi) dan Tim 01, Tim BPN 02, ayo kita buka, minta KPU kasih tunjuk dan notulennya siapa yang nolak, buka aja berani nggak," ujar Arya.

Tim Prabowo, kata Arya, saat rapat bersama KPU juga tidak setuju ada debat capres dan mengusulkan hanya membaca visi-misi. Kubu Prabowo disebut takut ada perdebatan.

"Biar teman-teman tahu yang sebenarnya. Visi-misi itu sebenarnya satu arah, sebenarnya mereka minta tidak ada debat, yang ada hanya penyampaian visi-misi. Itu di dalam rapat lo ini. Kita nggak mau buka sebenarnya," ungkap Arya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »