Yenny Wahid Optimistis Jokowi Menang di Jakarta

Yenny Wahid Optimistis Jokowi Menang di Jakarta
BENTENGSUMBAR. COM - Direktur Wahid Institute Yenny Wahid menuturkan ada kenaikan suara untuk calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di sejumlah daerah yang disambanginya. Yenny menyatakan blusukan dan mensosialisasikan program Jokowi di daerah-daerah tersebut.

Peningkatan jumlah suara diklaimnya termasuk di daerah yang dalam pilpres lima tahun lalu Jokowi kalah. "Alhamdulillah ada peningkatan di tempat yang kami datangi, animonya luar biasa," kata Yenny di Balai Kota DKI, Rabu 16 Januari 2019.

Beberapa daerah yang Yenny klaim terjadi peningkatan suara itu, antara lain di Jawa Barat dan beberapa daerah di Jawa Timur. Untuk di DKI Jakarta, Yenny optimistis Jokowi akan menang. "Ada beberapa kantong-kantong suara yang akan kami garap," kata dia.

Pada September lalu, Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, itu telah memutuskan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019. Deklarasi itu dilakukan Yenny di rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I No. 12, Kalibata, Jakarta Selatan.

Adapun keberadaannya di Balai Kota hari ini terkait persiapan perayaan Hari Lahir Muslimat NU ke-73 yang akan dihelat di GBK Senayan pada 27 Januari mendatang. Yenny datang bersama Gubernur Jawa Timur terpilih, juga eks Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

"Karena kegiatannya di area Pemprov DKI, kami silaturahmi untuk berkoordinasi dengan Pak Anies," ujar Khofifah merujuk kepada Anies Baswedan, Guberrnur DKI Jakarta.

(Source: tempo.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »