PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Jokowi Pastikan Jawab Kasus Novel Baswedan saat Debat Capres Besok

          Jokowi Pastikan Jawab Kasus Novel Baswedan saat Debat Capres Besok
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dikenal dekat dengan rakyat.
Iklan Albert
Jokowi Pastikan Jawab Kasus Novel Baswedan saat Debat Capres Besok
BENTENGSUMBAR. COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi siap menghadapi debat Pilpres 2019 yang digelar Kamis besok. Dalam debat perdana itu, Jokowi akan menjawab kasus permasalahan Hak Asasi Manusia (HAM) yang selama ini menjadi pertanyaan masyarakat.

"Ya besok kan termasuk masalah HAM ada," ucap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor Jawa Barat, Rabu, 16 Januari 2019.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menjawab dan menjelaskan kasus teror penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang hingga kini pelakunya belum terungkap. Termasuk juga teror yang baru-baru ini menyerang dua pimpinan KPK.

"Nanti kita jawab juga besok," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan persiapan debat perdana. Dari mulai menetapkan moderator, panelis, dan tema debat capres cawapres.

Ira Koesno dan Imam Priyono terpilih sebagai moderator debat pertama Pilpres 2019. KPU juga telah merampungkan enam nama untuk menjadi panelis pada debat perdana Pilpres 2019.

Keenam panelis itu adalah Guru Besar Hukum Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, Mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Bagir Manan, dan Ketua Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Ahmad Taufan Damanik.

Selanjutnya, ada nama Bivitri Susanti dan Margarito Kamis yang merupakan ahli tata negara. Terakhir adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

Sementara untuk tema, debat pertama tentang Hukum, HAM, Korupsi, Terorisme. Debat kedua tentang Energi dan Pangan, SDA dan lingkungan hidup, infrastruktur, debat ketiga tentang Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *