50 Kiai Serukan Warga NU Pilih Jokowi Demi Sunnah Wal Jamaah

50 Kiai Serukan Warga NU Pilih Jokowi Demi Sunnah Wal Jamaah
BENTENGSUMBAR. COM - Masyayikh atau kiai-kiai se-Pasuruan menyerukan warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk memilih Jokowi-Ma'ruf demi tegaknya Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah dan keutuhan bangsa. Seruan tersebut tertuang dalam kesepakatan yang ditandatangani 50 kiai terkemuka Pasuruan.

Deklarasi yang dikemas dalam acara 'Istighotsah Untuk Keselamatan Bangsa, Warga NU Bersatu untuk 01" berlangsung di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Jalan Raya Kraton, Sabtu, 23 Februari 2019. 

Deklarasi tersebut dihadiri puluhan pengasuh pesantren, ribuan ustaz dan santri. Kemudian tampak pula Bupati sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan M Irsyad Yusuf serta Wakil Bupati A Mujib Imron.

"Para masyayikh Pasuruan Raya bersepakat untuk memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Dan menyerukan seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk memilih pasangan nomor 01 demi tegaknya Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah dan keutuhan bangsa," kata salah satu kIai yang hadir, KH Sonhaji Abdussomad.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah II Banyak Putih Sukorejo ini menegaskan, dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 sudah bulat. Dukungan tersebut berdasarkan kesepakatan para masyayikh Kabupaten dan Kota Pasuruan.

"Para santri siap mengawal ittifaq (kesepakatan) masyayikh," imbuh salah satu tim perumus kesepakatan dukungan masyayikh kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dalam deklarasi tersebut dibacakan isi kesepakatan Masyayikh Pasuruan Raya. Kesepakatan yang ditandatangani 50 kiai terkemuka Pasuruan berisi empat poin. Yakni: 

1. Para Masyayikh Pasuruan Raya menyadari bahwa Pemilu Presiden dan Wakil Presiden adalah bagian dari nashbul imamah yang merupakan kewajiban agama. Dan pemimpin yang wajib dipilih adalah figur yang dapat mengemban amanat maslahah diniyah.

2. NKRI adalah ruang untuk menegakkan maslahah diniyah ala thoriqoti Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah. Mempertahankan NKRI adalah bagian dari kewajiban agama menegakkan syiar Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah.

3. Para masyayikh Pasuruan Raya berittifaq bahwa pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin adalah pasangan yang paling tepat dalam mengemban amanat menegakkan maslahah diniyah ala thoriqoti Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah.

4. Para masyayikh Pasuruan Raya bersepakat untuk memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dan menyerukan seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk memilih pasangan nomor 01 demi tegaknya Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah dan keutuhan bangsa.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »