PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

6 Kepala Daerah di Maluku Utara Dukung Jokowi, Ada Elite PD

          6 Kepala Daerah di Maluku Utara Dukung Jokowi, Ada Elite PD
Sebanyak 5 bupati dan 1 wali kota di Maluku Utara mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.
6 Kepala Daerah di Maluku Utara Dukung Jokowi, Ada Elite PD
BENTENGSUMBAR. COM - Sebanyak 5 bupati dan 1 wali kota di Maluku Utara mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Salah satu kepala daerah itu merupakan Ketua DPD PD Maluku Utara.

"Saya adalah ketua Demokrat provinsi Maluku Utara. Mungkin bertanya kenapa saya berada di sini? Ini adalah sikap politik dan pilihan politik. Menurut saya Pak Jokowi harus melanjutkan 5 tahun lagi, karena Pak Jokowi belum cukup. Apa yang dilakukan Pak Jokowi tidak bisa tuntas hanya dengan 5 tahun. Oleh karena itu beliau harus melanjutkan," kata Bupati Sula Hendrata Thes di Rumah Asprirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 3 Februari 2019.

Hendrata mengaku menghormati arah Partai Demokrat yang menjadi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun dirinya tetap pada pilihannya.

"Saya memiliki ketua umum, yaitu senior kami Bapak SBY, beserta para petinggi partai. Tentunya, mungkin sikap politik saya berbeda, tapi ini kita adalah satu, ingin Indonesia lebih baik. Oleh karena itu, meskipun berbeda sikap politik, tapi kita memilik hak menyampaikan sikap politik kita kepada khalayak umum. Bukan hanya berbeda, tapi kita memiliki satu tujuan untuk Indonesia lebih baik," imbuh Hendrata.

Mereka yang hadir dalam deklarasi itu selain Hendrata adalah Ali Ibrahim (Wali Kota Tidore Kepulauan), Danny Missy (Bupati Halmahera Barat), Frans Manery (Bupati Halmahera Utara), Aliong Mus (Bupati Taliabu), dan Benny Lios (Bupati Morotai). Selain itu juga ada Ketua DPRD Maluku Utara Alien Mus.

atu per satu mereka menyampaikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf. Bupati Halmahera Barat, Danny Missy juga berjanji akan turun ke lapangan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di wilayahnya.

"Mereka semua punya komitmen setelah ini akan bergerak ke bawah, segera kami akan keluarkan surat tugas untuk memimpin di daerahnya masing-masing. Sebagaimana target tadi 90% kemenangan bagi Pak Jokowi," ungkap Sekjen Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto.

Ketua PD Maluku Utara Tak Mundur dari Partai

Meski memilih berbeda sikap dengan partainya, Hendrata Thes tak berniat mengundurkan diri. Padahal posisinya adalah Ketua DPD PD Maluku Utara.

"Saya tidak mengundurkan diri dan saya tidak mengecilkan partai, dengan saya dukung Pak Jokowi saya tidak mengecilkan Partai Demokrat saya tetap kontribusi," ujar Hendrata.

Hendrata yakin Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan memberi sanksi kepadanya. Dia juga yakin dukungannya ke Jokowi bisa meningkatkan elektabilitas Demokrat.

"Tugas saya sebagai ketua Demokrat provinsi sangat berat dan saya yakin kita juga berikan kontribusi untuk kemenangan Demokrat itu sendiri dengan kolaborasi partai," papar Hendrata.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *