Ahok: Hentikan Menuduh Puput Macam-Macam, Salahkan Saya

Ahok: Hentikan Menuduh Puput Macam-Macam, Salahkan Saya
BENTENGSUMBAR. COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama buka suara, terkait sejumlah tuduhan yang dialamatkan kepada keluarganya. Ahok, sapaan Basuki, meminta semua pihak untuk berhenti menyalahkan Puput Nastiti Devi (PND).

"Hentikan menuduh PND macem-macem, karena saya yang memutuskan. Kalau mau salahkan semua, salahkan kepada saya, bukan PND," kata Ahok dalam video yang diunggah di akun resmi Instagram-nya, Selasa, 26 Februari 2019.

Menurut Ahok, keputusannya bercerai dengan Veronica Tan sudah dipikirkan matang-matang, dan sudah dibicarakan dengan keluarga besar. Untuk itu dia meminta kepada semua pihak untuk berhenti berspekulasi dengan kehidupan pribadinya.

"Tuduhan-tuduhan negatif dari saudara-saudara itu, saya harap jangan berspekulasi dengan kehidupan saya. Dan saudara telah melakukan fitnah," terangnya.

Berikut pernyataan Ahok terkait tudingan sejumlah pihak mengenai keluarganya:

Saya mau sampaikan. Akhir-akhir ini banyak isu-isu negatif tentang saya maupun PND dan juga keluarga.

Saya luruskan semua tuduhan negatif-negatif tersebut. Saya tegaskan tuduhan negatif sama sekali tidak benar. Komunikasi dengan anak-anak juga berjalan baik. Kami berkomunikasi dengan WA dan juga tetap rutin berkomunikasi dengan mereka video call.

Kehidupan saya saat ini tidak ada hubungannya dengan perceraian pada bulan April 2018. Seluruh harta gono gini saya putuskan, saya serahkan kepada anak. Dan saya juga mengizinkan ibu anak-anak tinggal bersama anak-anak.

Saya walau punya hak asuh, ketika anak memilih, tentu saya memberikan kebebasan.

Dan mengenai hubungan saya dengan PND, tuduhan-tuduhan negatif dari saudara-saudara itu, saya harap jangan berspekulasi dengan kehidupan saya. Saudara telah melakukan fitnah.

Setiap tindakan saya konfirmasi kepada Tuhan, dengan ibu saya, tante saya. Nah itu saya minta saudara-saudara hentikan spekulasi kehidupan saya, hentikan menuduh PND macam-macam. Karena saya yang memutuskan. Kalau mau salahkan semua, salahkan kepada saya bukan PND. Dan kalau dipermasalahkan tidak perlu saya memberikan bukti kepada saudara kenapa saya melakukan perceraian atau suatu pernikahan.

Yang penting dalam ilmu etika, itu dikenal dengan kata lesser evil necessary evil. Saya mengerti tindakan saya dengan baik. Saya sudah umur 52 tahun. Saya bukan anak kecil kemarin. Saya berbuat apapun saya berani selama saya mempunyai dasar firman Tuhan, dasar kebenaran, taat konstitusi. Taat pada firman Tuhan dan tentu pada ibu saya.

Tolong tidak melakukan spekulasi atas kehidupan pribadi saya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »