Alumni Diponegoro Deklarasi Dukungan, Jokowi Diberi Jaket oleh Tjahjo

Alumni Diponegoro Deklarasi Dukungan, Jokowi Diberi Jaket oleh Tjahjo
BENTENGSUMBAR. COM - Ratusan orang yang tergabung dalam Koalisi Alumni Diponegoro untuk Jokowi-Ma'ruf mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 Joko Widodo- Ma'ruf Amin di Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 3 Februari 2019. Jokowi hadir mengenakan kemeja putih dan celana jeans.

Di hadapan Jokowi, perwakilan alumni Dini Andriani membacakan deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Dini dan para alumni menegaskan bahwa Jokowi terbukti mampu memimpin dan menjamin bagi keberlangsungan masyarakat, bangsa dan negara.

"Bahwa koalisi alumni Diponegoro, bersama komponen masyarakat lainnya bertekad bulat dan berjuang untuk memenangkan pasangan calon presiden Insinyur Haji Joko Widodo dan calon wakil presiden Prof Dr KH Ma'ruf Amin menjadi Presiden periode 2019-2024," kata Dini di hadapan para alumni dan Jokowi.

Saut-sautan pun bersambut mendukung Jokowi. Mereka menggunakan kaos putih dan bendera nomor 01. Setelah membacakan deklarasi, Jokowi diberikan jaket oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir hadir sebagai alumni Diponegoro.

"Jaket diberikan oleh Bapak Tjahjo dan Bapak Muhammad Natsir sebagai alumni Diponegoro," kata Dini.

Diketahui koalisi tersebut terdiri dari alumni perguruan-perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Propinsi Jawa Tengah. Seperti Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Tujuh Belas Agustus, Universitas Stikubank, dan lain-lain. Masih ditambah alumni SMA/SMK yang ada di Semarang.

Tidak hanya Tjahjo dan Natsir yang hadir. Terlihat juga Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, dan tiga politikus Pramono Anung, serta Ganjar Pranowo.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »