Jaringan Perempuan NU Jateng Komitmen Menangkan Jokowi

Jaringan Perempuan NU Jateng Komitmen Menangkan Jokowi
BENTENGSUMBAR. COM - Jaringan perempuan Nahdlatul Ulama ( NU) Jawa Tengah menegaskan komitmennya untuk tidak golput dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mereka juga sepakat memberikan dukungan dan suaranya untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo KH Maruf Amin.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Jaringan Perempuan NU Jawa Tengah di Solo, Sabtu, 2 Februari 2019. Melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh menyatakan, saat Pilgub Jateng semua elemen belum sepakat pada satu kandidat, maka saat ini tak ada alasan lagi untuk tidak memilih Joko Widodo.

"Karena kita punya tanggung jawab moral kepada organisasi kita NU," ujarnya saat memberikan pembekalan.

Me nurut kiai Ubaid, pihaknya juga punya arahan perjuangan dalam kepemimpinan nasional dalam rangka mengokohkan politik kebangsaan warga NU.

"Kita dukung penuh pak Jokowi dan kiai Ma'ruf Amin. Warga NU dalam menjaga bangsa punya peran penting menjaga dan mengokohkan kepemimpinan nasional," jelasnya.

Di tempat sama, pengurus PBNU Ida Fauziah menyerukan setiap kader perempuan NU untuk memberikan pemahaman kepada semua pihak alasan memberikan suara untuk Jokowi.

"Lihat rekam jejak dan prestasi paslon. Sampaikan ke seluruh kader perempuan NU. Mari bersama tangkal berita bohong dan fitnah bahwa Jokowi antek asing, PKI , anti Islam, presiden boneka, dan lain-lain," jelas mantan Cawagub Jateng ini.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini menambahkan, perempuan NU harus bisa menjawab semua berita bohong dan penggiringan opini itu dengan data dan prestasi.

"Kita semua tahu bahwa pak Jokowi sering kunjungan ke pesantren. Jokowi yang tetapkan hari santri. Jokowi yang banyak programnya pemberdayaan ekonomi umat. Kita harus bisa menangkal semua itu dan satu padu. Tak ada pilihan lain perempuan NU Jawa Tengah solid untuk memenangkan Jokowi dan kiai Maruf Amin," tegasnya. 

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »