PADANG

SUMBAR

Latif

Bangun Kilang Minyak Tuban, Jokowi: Untuk Buka Lapangan Kerja

          Bangun Kilang Minyak Tuban, Jokowi: Untuk Buka Lapangan Kerja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jatim dan Mensesneg.
Iklan Albert
Bangun Kilang Minyak Tuban, Jokowi: Untuk Buka Lapangan Kerja
BENTENGSUMBAR. COM - Pemerintah gencar membangun kilang minyak di sejumlah daerah. Pembangunan tersebut dinilai untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Dengan adanya kilang kita ingin investasi itu membuka lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya, dan sekaligus tentu saja akan meningkatkan ekonomi daerah,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui keterangan tertulis, Sabtu, 2 Februari 2019.

Presiden menjelaskan, pembangunan tersebut mencakup kilang baru dan upgrading kilang lama. Sejumlah daerah yang akan dibangun kilang di antaranya Tuban, Balikpapan, Bontang, Cilacap, dan Balongan. Di Tuban, PT Pertamina (Persero) akan menggandeng Rosneft, perusahaan migas asal Rusia.

“Kita ingin memiliki refinery, kilang minyak sendiri, yang sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak dalam negeri sehingga akan meningkatkan kemandirian dan kedaulatan energi Indonesia," ucap dia.

Soal adanya penolakan sebagian warga Tuban, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengimbau supaya warga menyampaikan aspirasi kepada kepala daerah, baik bupati maupun gubernur.

“Yang penting dibicarakan kalau ada yang belum setuju, investasi itu untuk membuka lapangan pekerjaan,” ujar dia.

Kilang Minyak Tuban adalah proyek pembangunan kilang minyak baru dengan kapasitas produksi 300 ribu barel per hari. Dengan dibangunnya proyek, diharapkan dapat meningkatkan penyediaan BBM sehingga dapat menurunkan ketergantungan terhadap impor.

(Source: inews.id)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *