PADANG

SUMBAR

Latif

Belajar dari Yanto Sari, Jangan Mencipta Lagu dengan Sabu

          Belajar dari Yanto Sari, Jangan Mencipta Lagu dengan Sabu
Musisi Yanto Sari ditangkap polisi terkait kasus narkoba.
Iklan Albert
Belajar dari Yanto Sari, Jangan Mencipta Lagu dengan Sabu
BENTENGSUMBAR. COM - Musisi Yanto Sari ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Yanto dikenal di kalangan penyanyi dangdut dengan sejumlah lagu ciptaannya, salah satunya 'Tak Rela Diginiin', yang dipopulerkan oleh Via Vallen.

Tak hanya untuk Via Vallen, Yanto Sari juga membuat lagu untuk beberapa penyanyi dangdut lain. Banyak lagu ciptaannya yang jadi hits, di antaranya 'SMS' yang dibawakan Trio Macan serta 'Goyang Nasi Padang' dan 'Hoaks' yang dinyanyikan Nella Kharisma.

Yanto ditangkap bersama temannya, seorang music arranger, Romy Patti Selano alias Ade, di depan ruko di Puri Sentra Niaga, Jalan Seulawah Blok D No 63, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Senin, 4 Februari 2019. Setelah digeledah, ditemukan barang bukti cangklong sisa sabu dan sisa sabu seberat 0,025 gram dari keduanya.

"Tersangka YS mengaku mendapatkan sabu sebulan lalu dari DPO Uda, sedangkan tersangka RP mengaku membeli sabu dari Uda pada tanggal 2 Februari 2019," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Rabu, 6 Februari 2019.

Saat dites, keduanya positif menggunakan sabu. 

"Kemudian dua orang ini kita tes urine dan kita ambil darahnya, rambutnya kita tes. Hasilnya positif metamfetamin." 

Yanto Sari rupanya sudah 10 tahun menggunakan sabu. Menurut pengakuannya, hal itu dilakukan untuk mendapatkan inspirasi dalam menciptakan lagu.

"Kemudian setelah kita tanyakan YS ternyata sudah 10 tahun dia menggunakan (sabu)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu, 6 Februari 2019.

"Intinya, dengan menggunakan itu, inspirasi menciptakan lagu dan daya tahan tubuh dia akan meningkat dari situ," sambung Argo.

Yanto dan rekannya pun kemudian diserahkan ke BNN Kota Jakarta Selatan setelah diperiksa di Polda Metro Jaya. Penyerahan itu dilakukan untuk proses assessment terkait penyalahgunaan narkotika Yanto cs.

Nasib Yanto dan rekannya kini menunggu keputusan BNN. Apakah akan direhab atau harus merasakan dinginnya tahanan. 

Kasus Yanto Sari ini pun menjadi pembelajaran bagi musisi lainnya. Bahwa mencipta lagu jangan dengan menggunakan sabu.

(Source: detik.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *