Grace `Libas` Keponakan Prabowo di Dapil Neraka

Grace `Libas` Keponakan Prabowo di Dapil Neraka
BENTENGSUMBAR. COM - Daerah pemilan (dapil) 3 DKI Jakarta menjadi dapil neraka. Sejumlah nama pesohor berebut suara di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

Elektabilitas pendatang baru Ketua Umum PSI Grace Natalie melibas Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Prabowo Subianto.

Hal itu terlihat dari hasil survei yang dilakukan lembaga survei Y-Publica terkait elektabilitas calon legislatif di tiga wilayah DKI Jakarta, dapil DKI 1, 2 dan 3. 

Direktur Eksekutif Y-Publica, Rudi Hartono mengatakan, Grace Natalie memiliki posisi kuat di masyarakat karena cukup dikenal dan disukai.

Walaupun begitu, nama besar seperti Yusril Ihza Mahendra, Abraham `Lulung` Lunggana, Darmadi Durianto, Charles Honoris dan Adang Daradjatun bersaing ketat di lima besar dapil DKI 3.

“Walau baru pertama kali jadi caleg, Grace berhasil memperkenalkan diri dengan baik. Terbukti dengan elektabilitasnya yang mencapai 5,4 persen. Bersaing dengan nama besar lain,” kata Rudi, di Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Survei menyebutkan, elektabilitas para caleg di Dapil DKI 3 masih dipimpin Yusril Ihza Mahendra dengan 10,9 persen, Lulung 9,5 persen, Charles Honoris 8,1 persen, Darmadi Durianto 7,3 persen, Adang Daradjatun 6 persen, dan Grace Natalie 5,4 persen.

Kemudian Saraswati Djojohadikusumo 4,5 persen, Ahmad Sahroni 3,4 persen, Effendi M Simbolon 2,8 persen, Andi Rukman Nurdin 2,4 persen, Pulung Agustanto 2,1 persen dan Sony Kusumo 1,8 persen.

Dalam survei ini, jumlah responden masing-masing dapil sebanyak 800 orang yang mewakili setiap kecamatan.

Sampel dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(Source: medcom.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »