PADANG

SUMBAR

Latif

Jawab Tudingan Menteri Pencetak Utang, Puisi Menkeu Sri Mulyani Viral

          Jawab Tudingan Menteri Pencetak Utang, Puisi Menkeu Sri Mulyani Viral
Puisi di Akun Instagram Menkeu Sri Mulyani ( Foto: Instagram / Instagram )
Iklan Albert
Jawab Tudingan Menteri Pencetak Utang, Puisi Menkeu Sri Mulyani Viral
BENTENGSUMBAR. COM - Puisi yang diunggah akun Menkeu Sri Mulyani di Instagram dan Facebook mengenai semangat membangun Indonesia di antara tudingan miring soal utang, viral. Puisi yang diunggah pada Jumat, 1 Februari 2019 tersebut telah dibagikan ribuan kali oleh warganet atau netizen dalam kuurun waktu kurang dari 20 jam.

Di akun instagram smindrasari, puisi Sri Mulyani sepanjang 291 kata itu disukai atau mendapat tanda jempol sebanyak lebih dari 191.000 kali dan mendapat sekurangnya 21.460 komentar. Tentu saja komentar yang muncul beragam, ada yang mendukung atau memuji, dan sebaliknya, mencaci.

Sedangkan di akun Facebook Sri Mulyani Idrasari, unggahan puisi itu hingga Sabtu siang sekurangnya sudah dibagikan 29.748 kali dengan 10.628 komentar.

Antusiasme penyikapan warganet juga terlihat dari imoticon dalam unggahan ini yang melebihi jumlah komentar, yakni mencapai 62.942.

Dari imoticon yang terlihat hampir semua netizen menyukai atau bersimpati pada puisi Menkeu Sri Mulyani. Sekitar 73,1% suka atau tanda jempol, 22,3% super atau tanda jantung, 4,1% terharu atau sedih dan wow. Sisanya, 0,5% adalah imoticon tertawa dan marah.

Rangkaian kata dalam puisi ini merupakan jawaban Sri Mulyani terhadap tudingan seolah Menkeu adalah menteri pencetak utang. Sebutan 'menteri pencetak utang' keluar dari mulut Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Saat berpidato pada acara dukungan alumni perguruan tinggi di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu, 25 Januari 2019 lalu, Prabowo menyatakan agar tidak lagi menyebut ada menteri keuangan melainkan menteri pencetak utang. "Bangga untuk utang, yang suruh bayar orang lain," ujar Prabowo saat itu.

(Source: BeritaSatu.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *