PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Sindir Lawan Politik, Jokowi Bilang 'Punah Sendiri Saja, Jangan Ajak Indonesia'

          Sindir Lawan Politik, Jokowi Bilang 'Punah Sendiri Saja, Jangan Ajak Indonesia'
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menghadiri silaturahmi paguyuban pengusaha muda Jawa Tengah.
Sindir Lawan Politik, Jokowi Bilang 'Punah Sendiri Saja, Jangan Ajak Indonesia'
BENTENGSUMBAR. COM - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menghadiri silaturahmi paguyuban pengusaha muda Jawa Tengah di MG Setos Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 2 Februari 2019. Memasuki ruangan, Jokowi disambut riuh para pendukung.

"Pertama tama pada saat saya masuk di pintu saya merasakan betapa aura semangatnya luar biasa. Itu sebenarnya yang kita butuhkan sekarang ini," kata Jokowi di hadapan para pengusaha muda di di MG Setos Hotel, Semarang, Jawa Tengah.

Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang besar. Memiliki 260 juta penduduk terdiri dari 149 juta di Jawa, 17.000 di luar pulau Jawa. Karena itu, mengelola Indonesia tidak mudah. Jokowi mengatakan tidak seperti negara daratan yang mengelola dengan mudah.

Jokowi meminta tidak ada pihak yang mengatakan negara Indonesia miskin. Sebab dia mengatakan Indonesia sudah masuk kelompok G20 dan memiliki PDB lebih dari USD 1 Triliun.

"Ini harus kita ngerti supaya kita ini jangan pesimis, jangan sampai kita ini pesimis. Kita ini gerak, gerakan groot, gerakan pertumbuhan kelihatan sekali," kata Jokowi.

Jokowi pun menyindir pernyataan lawan politiknya, Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mengatakan bahwa Indonesia akan punah. Dia meminta agar jangan menggiring masyarakat agar pesimis.

"Bagaimana kita ini membangun sebuah negara besar seperti ini kalau mengiringi dan mengajak masyarakat dengan pesimisme-pesimisme seperti itu," kata Jokowi.

Dia mengatakan sesulit apapun tantangan yang dihadapi, harus tetap optimis. Pemerintah akan membangun yang lebih baik. Hal ini seperti semangat para pengusaha.

"Masak ada yang bilang Indonesia bubar, Indonesia punah, ya bubar sendiri saja, punah sendiri saja. Tapi jangan ngajak-ngajak kita Indonesia," kata Jokowi.

Pengusaha Muda Jawa Tengah Deklarasi Dukung Jokowi

Sebelumnya para peserta paguyuban pengusaha muda Jawa Tengah memberikan dukungan kepada Jokowi. Mereka mendeklarasikan Jokowi - Ma'ruf Amin agar terpilih di Pilpres 2019. Dan Jadi Presiden - Wakil Presiden 2019-2024.

"Kami segenap pengusaha Jawa Tengah yang tergabung dalam paguyuban pengusaha Jawa Tengah ini menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya dan siap untuk memenangkan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan bapa Prof Dr. Kiyai Haji Maruf Amin, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI untuk menjadi Presiden dan Wapres periode 2019-2024," kata Ketua Kadin Jawa Tengah dan Ketua paguyuban pengusaha muda Jawa Tengah, Kukrit Wicaksana saat memimpin deklarasi. 

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *