PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Prabowo Sebut Elite RI Gagal, Inas Hanura Singgung Soeharto dan Soemitro

          Prabowo Sebut Elite RI Gagal, Inas Hanura Singgung Soeharto dan Soemitro
Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah.
Iklan Albert
Prabowo Sebut Elite RI Gagal, Inas Hanura Singgung Soeharto dan Soemitro
BENTENGSUMBAR. COM - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut elite Indonesia gagal dalam mengelola bangsa. Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menilai Prabowo pongah dan rakus terhadap kekuasaan.

"Prabowo menganggap semua orang di Indonesia ini dianggap tidak ada gunanya dan siapa pun pasti gagal mengelola bangsa ini, kecuali hanya Prabowo Subianto saja yang mampu mengelola! Inilah kepongahan yang tiada taranya dari seorang yang berambisi meraih kekuasaan dengan sangat rakusnya! Prabowo lupa bahwa justru dirinyalah elite yang tidak ada gunanya kemudian terpental institusi yang dia komandoi!" kata Inas kepada wartawan, Rabu, 6 Februari 2019.

Prabowo sebelumnya mengaku sudah menerawang ekonomi Indonesia sejak zaman Orde Baru. Menurut dia, arah ekonomi Indonesia saat itu sudah keliru. 

Menanggapi hal tersebut, Inas menyinggung mantan mertua Prabowo yang juga presiden ke-2 RI Soeharto dan ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Inas juga menyeret nama presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenai pernyataan Prabowo tersebut.

"Prabowo mengatakan bahwa sejak zaman Orde Baru, arah pembangunan ekonomi Indonesia menuju arah yang keliru, di mana kekeliruannya disebabkan oleh elite-elite Indonesia yang tak ada gunanya dan gagal mengelola bangsa. Lalu siapa saja elite-elite sejak zaman Orde Baru yang dimaksud? Yang pasti adalah mantan mertuanya Prabowo sendiri, yakni Soeharto, lalu bapak kandungnya Prabowo sendiri, yakni Soemitro Djojohadikusumo," ujar anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

"Kalau mantan mertua dan orang tua kandung sendiri saja dituding tak ada gunanya karena gagal mengelola bangsa, maka menurut Prabowo, SBY juga termasuk elite yang tidak ada gunanya karena gagal juga mengelola bangsa!" sambung Inas.

Sebelumnya, Prabowo menyebut banyak orang yang tidak menyukainya karena dia kerap menyampaikan elite RI gagal dalam mengelola bangsa. Namun Prabowo cuek saja dan menyatakan lebih mementingkan rakyat.

"Elite ini gagal memberi arah kepada bangsa, gagal mengelola bangsa ini. Ini keyakinan saya dan saya sampaikan di mana-mana, banyak yang nggak suka sama saya, terserah, yang penting saya bicara pada rakyat Indonesia," kata Prabowo saat berorasi pada HUT ke-20 FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) di hall Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *