Putra Mahkota Arab Saudi Bakal Temui Jokowi

Putra Mahkota Arab Saudi Bakal Temui Jokowi
BENTENGSUMBAR. COM - Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, mengatakan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kedua tokoh ini rencananya akan bertemu di Indonesia, pekan depan.

"Ada kunjungan tersebut, tapi rencananya tanggal 19 Februari," kata Johan lewat pesan singkat pada Tempo, Rabu, 13 Februari 2019.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengatakan MBS memang ada rencana untuk berkunjung ke Indonesia. Namun, ia enggan mengkonfirmasi kapan tepatnya putra Raja Salman bin Abdulaziz itu tiba di Jakarta.

"Memang ada rencana, tapi sekarang kami sedang terus berkomunikasi. Jadi di titik ini saya belum dapat mengkonfirmasikan (tapi) komunikasi ada," katanya di Istana Negara.

Retno juga memilih diam untuk membeberkan topik yang akan dibahas oleh Jokowi dan MBS jika bertemu dalam waktu dekat ini. "Nanti, ya," kata dia.

Dilansir dari Thestar.com, MBS berencana untuk mengumumkan niat Arab Saudi berinvestasi di sektor energi dan infrastruktur saat berkunjung ke India dan Pakistan dalam beberapa hari mendatang. Selain itu, ia direncanakan untuk menyambangi negara lain di kawasan Asia, seperti Malaysia, Cina, dan Indonesia.

(Source: tempo.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »