Relawan Jokowi Yakin Kalahkan Prabowo di Jawa Barat

Relawan Jokowi Yakin Kalahkan Prabowo di Jawa Barat
BENTENGSUMBAR. COM - Relawan pendukung pasangan nomor urut 01 Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yakin bisa memenangkan suara di Jawa Barat. Relawan tersebut menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI).

"Kita sudah punya 5.512 kordinator desa yang siap untuk turun lapangan dan mengkampanyekan Jokowi-Kiai Ma'ruf dari rumah ke rumah," ujar Sekretaris Jenderal Samawi, Aminuddin Maruf kepada wartawan pada Minggu, 10 Februari 2019.

Aminuddin meyakini Jokowi bisa mengalahkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menang di Jawa Barat pada Pilpres 2014. Pengerahan santri dan tokoh masyarakat akan dilakukan untuk memenangkan Jokowi.

"Saya yakin dengan instrumen yang kita miliki hari ini, Samawi menargetkan bisa menggerus suara yang dulu ke Prabowo. Kita akan mendatangi 3 juta rumah dan menargetkan 12 juta pemilih," jelasnya. 

Aminuddin menuturkan masyarakat Jawa Barat sudah merasakan dampak positif di masa kepemimpinan Jokowi. Di antaranya adalah pembangunan wisata hingga bantuan ke pesantren.

"Ya kita bisa lihat, walaupun pada tahun 2014 Jokowi kalah di Jawa Barat, Jokowi tetap memperhatikan pembangunan dan pengembangan masyarakat Jawa Barat melalui beberapa program pemerintah," ungkapnya. 

Relawan Samawi dideklarasikan pada 10 Juli 2018 di Sentul, Bogor akan melakukan konsolidasi di 14 titik di Provinsi Jawa Barat. Samawi juga sudah dibentuk di sepuluh provinsi di seluruh Indonesia yang akan melakukan konsolidasi di setiap Provinsi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »