PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Sandi Klaim Elektabilitasnya Kejar Jokowi-Ma'ruf: Selisih Sudah Single Digit

          Sandi Klaim Elektabilitasnya Kejar Jokowi-Ma'ruf: Selisih Sudah Single Digit
Cawapres Sandiaga Uno mengklaim elektabilitasnya bersama Prabowo Subianto makin menanjak.
Sandi Klaim Elektabilitasnya Kejar Jokowi-Ma'ruf: Selisih Sudah Single Digit
BENTENGSUMBAR. COM - Cawapres Sandiaga Uno mengklaim elektabilitasnya bersama Prabowo Subianto makin menanjak. Berdasarkan hasil survei internal, Sandi menyebut jarak elektabilitasnya hanya terpaut satu digit dari paslon Jokowi-Ma'ruf.

"Selisih sudah single digit. Tapi kita mesti kerja keras. Kita sudah lewat 40 persen dan single digit," kata Sandiaga di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Januari 2019.

Menurut Sandi, pascadebat pilpres pertama jumlah pemilih yang belum menentukan pilihan alias undicided voters makin besar. Artinya, banyak masyarakat yang belum melabuhkan dukungan kepada salah satu paslon. Momentum tersebut bakal dimanfaatkan Prabowo-Sandi untuk merebut suara.

"Tapi menarik dari hasil debat pertama, jumlah undicided semakin besar. Fenomena yang kita pelajari betul. Apakah ada keinginan masyarakat untuk menunggu 76 hari ke depan. Poin-poin terpenting untuk mereka menentukan pilihan," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tak percaya dari hasil sejumlah lembaga survei yang menilai elektabilitas antara Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf masih terpaut jauh. Salah satunya survei LSI Denny JA. Hasil-hasil survei di luar internal BPN hanya ditampungnya sebagai masukan.

"Alhamdullilah (hasil hasil survei) bisa jadi tambahan masukan. Tapi survei ini ada yang digunakan untuk menggiring opini digunakan untuk membangun strategi. Survei internal kami tidak akan kami rilis karena untuk membangun strategi dan terbukti efektif," tuturnya.

"Survei yang tadi disebutkan (LSI Denny JA) bertujuan kami tidak tahu. Tembahan info saja buat kita. Hasilnya jauh sekali dengan survei internal kami," tandas Sandiaga. 

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *