1.000 Lebih Relawan Akan Deklarasikan "Eropa Tetap Jokowi"

1.000 Lebih Relawan Akan Deklarasikan "Eropa Tetap Jokowi"
BENTENGSUMBAR. COM - Sekitar 1000 lebih relawan pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf amin dari seluruh Eropa siap memenuhi kota Deen Hag Belanda pada tanggal 3 Maret ini. Acara dengan judul “Eropa Tetap Jokowi” ini rencananya akan dihadiri para tokoh Tim Kampanye Nasional (TKN) seperti politisi PSI Tsamara Amany, politisi PDIP Budiman Sudjatmiko dan politisi Nasdem Okky Asokawati.

“Antusiasme WNI di Eropa terhadap Pak Jokowi sangat tinggi. Tiketnya dijual lho tapi habis dalam waktu cepat. Seluruh Eropa berbondong-bondong menuju kota Deen Hag untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Pak Jokowi,” ujar Ketua DPP PSI Tsamara Amany kepada Beritasatu.com, Sabtu, 2 Maret 2019.

Menurut Tsamara, antusiasme ini tidak lepas dari keberhasilan kinerja Jokowi selama hampir lima tahun. Mereka memilih Jokowi sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja pemerintahan selama ini.

“Saya kan banyak ngobrol dengan mereka, saya tanya kenapa kok mendukung pak Jokowi? Mereka bilang mereka senang sekali Tanah Air bergerak menuju kemajuan. Bagaimana pun juga para WNI yang tinggal di luar negeri sangat mencintai Indonesia,” ujar caleg yang juga bertarung dari daerah pemilihan Luar Negeri ini.

Tsamara menambahkan dukungan dari Eropa akan semakin memperkuat posisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia mengaku optimis Jokowi pasti akan memimpin lagi untuk yang kedua kali.

“Pak Jokowi menawarkan kinerja dan kemajuan, beliau sosok yang berpengalaman sehingga tak heran dukungan datang dari mana-mana, sementara pak Prabowo tidak mampu menawarkan apapun, baik dari sisi rekam jejak maupun kebijakan” kata Tsamara.

Ketua DPP PSI ini juga memastikan pengurus PSI di Eropa akan bergerak untuk terus menyebarkan berita mengenai kinerja pemerintahan Jokowi. Ia yakin PSI akan mampu mennyumbangkan suara yang signifikan untuk Jokowi dari Eropa. 

(Source: BeritaSatu.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »