Habib Bahar 'Ancam' Jokowi, Ini Kata Moeldoko

Habib Bahar 'Ancam' Jokowi, Ini Kata Moeldoko
BENTENGSUMBAR. COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah mengintervensi persoalan hukum siapa pun. 

"Bahwa semua persoalan hukum itu ada yang menangani. Presiden sama sekali tidak pernah intervensi atas persoalan-persoalan hukum," kata Moeldoko di Pangkalpinang, Kamis, 14 Maret 2019.

Penegasan ini disampaikan Moeldoko terkait pernyataan Habib Bahar bin Smith soal ketidakadilan hukum dari Jokowi. Menurut Moeldoko, Bahar bin Smith salah memahami tata penegakan hukum di Indonesia.

"Semua hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum ditangani sepenuhnya oleh aparat penegak hukum tentunya. Jadi Presiden dalam konteks ini sama sekali tidak intervensi, tidak ikut campur, dan seterusnya atas proses hukum yang dijalani oleh Saudara Smith," tegas mantan Panglima TNI itu.

Moeldoko menilai penegakan hukum belakangan kerap disalahartikan dan dikaitkan dengan kepemimpinan Jokowi. Dia menyebut ada maksud dari fenomena tudingan itu, yakni penggiringan opini masyarakat untuk kepentingan politik praktis.

"Ini bagaimana sih, ada anomali berpikir itu. Ini perlu diluruskan (di) negara ini, agar masyarakat tidak seenaknya mengarahkan sasarannya kepada Pak Jokowi khususnya," jelas Moeldoko.

Sebelumnya, Bahar bin Smith setelah menjalani sidang pada Rabu, 14 Maret 2019 melontarkan pernyataan yang ditujukan kepada Jokowi. 

"Sampaikan ke Jokowi, tunggu saya keluar!" ucap Bahar.

Bahar sempat terdiam sejenak sambil berjalan dikawal aparat kepolisian. Mulutnya kembali berucap dan mengucapkan kalimat berupa ancaman kepada Jokowi. 

"Ketidakadilan hukum, ketidakadilan hukum dari Jokowi, tunggu saya keluar dan akan dia rasakan," ujar Bahar. 

"Tunggu saya keluar dan rasakan pedasnya lidah saya," imbuh Bahar.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »