Jokowi Beri Hadiah Bangun Roro dan Kereta ke Warga Dumai

Jokowi Beri Hadiah Bangun Roro dan Kereta ke Warga Dumai
BENTENGSUMBAR. COM - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengaku mencari tahu persoalan yang dihadapi di Kota Dumai, tempat dia berkampanye akbar terbuka hari ini. Salah satu persoalan yang dia terima adalah pembangunan kapal roll on-roll off (roro) Dumai-Malaka dan pembangunan jalur kereta api dari Labuan Batu-Dumai.

Di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Jokowi memutuskan melanjutkan pembangunan roro Dumai-Malaka tersebut.

"Saya tadi dapat tulisan bahwa kapal feri roro Riau ini masih maju mundur. Kapal feri roro Dumai saya setujui saya acc (setujui) hari ini," kata Jokowi di kampanye akbar terbuka di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau, Selasa, 26 Maret 2019.

Jokowi juga bicara soal pembangunan jalur kereta api Labuan Batu, Sumatera Utara-Dumai, Riau. "Ini ada kereta api, dari Labuan Batu ke Dumai gimana, Pak? Saya sampaikan segera dan dilanjutkan," tegas Jokowi disambut tepuk tangan puluhan ribu pendukungnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyinggung soal kelapa sawit. Untuk diketahui, Riau merupakan salah satu daerah penghasil kelapa sawit terbesar di Indonesia.

"Ini urusan kelapa sawit, ini kita sudah menginjak B50 sudah ada MoU PT Badak Lima dan Pertamina, tinggal pelaksanaan. Ini akan memperluas daerah yang ada kelapa sawitnya," kata Jokowi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »