Jokowi: Pengemudi Itu Profesi Mulia, Bapak Saya Juga Sopir

Jokowi: Pengemudi Itu Profesi Mulia, Bapak Saya Juga Sopir
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sosialisasi keselamatan bagi pengemudi truk di Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta Utara. Jokowi memuji pengemudi sebagai profesi yang mulia.

"Pertama bahwa pengemudi itu profesi yang sangat mulia. Bapak saya almarhum itu sopir truk dan sopir bus. Kenapa saya katakan pengemudi profesi mulia, karena dari situlah saya bisa sekolah," kata Jokowi di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 17 Maret 2019.

Jokowi mengatakan profesi pengemudi truk sangat vital. Perannya dalam mendistribusikan sembako dan logistik bagi warga sangat dibutuhkan warga.

"Kembali lagi, kenapa pengemudi profesi mulia? Karena membawa barang dari satu tempat ke tempat lain untuk keperluan masyarakat, apa pun barangnya. Apa pun barangnya," jelas Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan, pengemudi selalu menjaga keselamatan dalam bekerja. Menurutnya, ada keluarga di rumah yang harus selalu menjadi tujuan utama dalam bekerja dengan aman.

"Saya minta betul-betul jaga keselamatan kita semua. Menjaga keselamatan kita semuanya. Jangan sampai ada pengemudi yang ngantuk saat nyetir. Bisa fatal itu," sebutnya.

Jokowi tak lupa mengingatkan pengemudi truk menggunakan hak pilih pada 17 April. Dia berharap tak ada warga yang tidak memilih.

"Ajak semua datang ke TPS. Gunakan hak pilih karena 17 April sangat tentukan proses negara kita ke depan seperti apa," ucap Jokowi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »