PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Jokowi Sebut Dukungan FBR Energi Besar!

          Jokowi Sebut Dukungan FBR Energi Besar!
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).
Jokowi Sebut Dukungan FBR Energi Besar!
BENTENGSUMBAR. COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung acara pembacaan deklarasi oleh Forum Betawi Rempug (FBR). Jokowi menganggap dukungan FBR menjadi energi untuk dirinya dan Ma'ruf Amin.

"Terima kasih sebesar-besarnya atas bergabungnya FBR dengan kita. Ini tambahan energi besar, tambahan energi besar Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," kata Jokowi dalam sambutanya di lapangan Puri Mansion, Jakarta Barat, Minggu, 10 Maret 2019.

Jokowi meminta FBR untuk menyosialisasikan dirinya di setiap kampung-kampung. Ia juga meminta FBR agar aktif memerangi berita hoax.

"Saya ingin menyampaikan kembali dengan bergabungnya FBR kita bisa bersama-sama melawan fitnah, hoax, melawan kabar-kabar bohong karena ini berbahaya bagi kerukunan kita, bagi ukhuwah kita sangat berbahaya kalau kita biarkan," papar Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum FBR Lutfi Hakim menyatakan FBR siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pernyataan itu disampaikan Lutfi Hakim di depan Jokowi.

"Kita siap mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin dan juga kita siap memerangi hoax, berita bohong agar pilpres berjalan tertib. Sekali lagi saya tanya, siap memenangkan nomor 01? Siap," sebut Lutfi.

Lutfi menegaskan jika FBR siap menyukseskan Pilpres 2019. Ia juga menyebut FBR siap memberantas kabar-kabar hoax yang berkaitan dengan pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Kita siap memerangi hoax, berita bohong agar pilpres berjalan tertib. Kita siap sukseskan pemilu, pileg, pilpres dengan aman dan damai untuk nasib bangsa kita ke depan demi keutuhan NKRI dan kejayaan bangsa Indonesia," ungkap Lutfi.

Selanjutnya, FBR mendeklarasikan dukungannya. Kali ini, deklarasi dukungan itu dibacakan di hadapan Jokowi. Pembacaan deklarasi dukungan itu dibacakan oleh perwakilan FBR, Zaenuddin. Berikut isi deklarasi dukungan FBR kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf:

Deklarasi Forum Betawi Rempug untuk Bapak Joko Widodo, salam rempug. Pemilihan Umum 17 April 2019 sangat menentukan nasib bangsa ini 5 tahun ke depan. Untuk itu dibutuhkan pilihan rasional dan cerdas demi menghindari semburan hoax, fitnah dan kampanye hitam yang marak akhir-akhir ini.

Oleh karena itu FBR sebagai organisasi masyarakat kedaerahan yang berdomisili se-Jabodetabek sepatutnya menjadi pemilih rasional cerdas dan objektif. Dengan melihat rekam jejak dan prestasi Bapak Joko Widodo selama 4 tahun ini maka dengan penuh keyakinan hati dan kebuletan tekad, kami FBR se-Jabodetabek memberikan dukungan ke Bapak Joko Widodo.

Kenapa dukungan harus diberikan?

1. Jokowi terbukti lebih tegas komitmenya dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

2. Sosok Jokowi yang lebih Betawi dari orang Betawi itu sendiri di mana kelestarian budaya dan pariwisata Betawi mendapatkan perhatian serius darinya. Hal itu bisa dilihat saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 lalu.

Seperti Pergub Nomor 209 tahun 2012 untuk mengenakan pakaian adat Betawi sebagai salah satu seragam kerja. Dipasangnya ornamen dan aksen Betawi di seluruh gedung pemerintahan, sekolah dan rumah sakit.

Menyelesaikan pembagunan destinasi wisata Setu Babakan yang tertunda lebih dari 10 tahun. Dimasukkan pelajaran muatan lokal tentang budaya Betawi mulai pendidikan tingkat SD sampai SMA dan pembangunan Masjid Fatahilah Jakarta Barat.

3. Kebanggannya terhadap pakaian adat Betawi masih tetap diperlihatkan Pak Jokowi sebagai Presiden RI. Seperti dalam upacara hari lahirnya Pancasila 2017. Konferensi Asia Afrika 2017 dan menerima kunjungan tamu negara seperti Raja, Ratu Swedia di Istana Bogor.

Oleh karena itu besar harapan kami dengan mendukung dan memperjuangkan Bapak Jokowi agar aspirasi dan kepentingan masyarakat Betawi agar terus diperhatikan di masa yang akan datang, amin. 

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *