Hadiri Deklarasi Dukungan FBR, Jokowi Disambut Teriakan Menang

Hadiri Deklarasi Dukungan FBR, Jokowi Disambut Teriakan Menang
BENTENGSUMBAR. COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara deklarasi dukungan dari Forum Betawi Rempug (FBR). FBR akan mendeklarasikan dukungan mereka di depan Jokowi.

Pantauan detikcom di lapangan Puri Mansion, Jakarta Barat, Minggu, 10 Maret 2019 pukul 17.23 WIB Jokowi sudah tiba di lokasi. Jokowi disambut oleh spanduk-spanduk dukungan dari FBR ke pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu dan juga lantunan selawat yang dibawakan oleh marawis.

"Jokowi, Jokowi menang," ujar massa secara serentak menyambut Jokowi.

Massa terlihat sudah memenuhi lapangan tersebut. Mereka mengenakan pakaian berwarna putih dengan tulisan '#01 Sudah Terbukti Gaspol'.

Jokowi nampak ditemani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Dalam kesempatan itu, Karding meminta massa agar tidak membawa anak-anak kecil. Ia juga meminta massa memperhatikan lingkungan dalam acara deklarasi tersebut.

"Teman-teman yang bawa anak mungkin bisa di gedung sebelah sana biar nggak kena teguran panwaslu. Sepulang dari sini kita tunjukkan kita pendukung Jokowi yang sayang lingkungan, jangan sampai ada sampah di sini," jelas Karding.

Jokowi sebelumnya lebih dulu menghadiri deklarasi Alumni Jawa Barat (Jabar) Ngahiji di Bandung. Kemudian ia menyempatkan hadir di acara deklarasi FBR se-Jabodetabek itu.

Sebelumnya, Ketua Umum FBR Lutfi Hakim buka-bukaan mengenai alasan FBR tidak mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Lutfi menjelaskan FBR memang sedang mencari pasangan di Pilpres 2019 yang lebih peduli terhadap warga Betawi.

Lutfi menilai Jokowi sudah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Betawi sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta hingga kini Presiden RI. Sedangkan untuk Prabowo, mereka mengaku belum bisa menilai karena belum pernah menjabat gubernur ataupun presiden.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »