Ma'ruf Amin Gerakan Kiai NU untuk Tangkal Hoaks di Jabar

Ma'ruf Amin Gerakan Kiai NU untuk Tangkal Hoaks di Jabar
BENTENGSUMBAR. COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut para kiai Nahdlatul Ulama ( NU) siap untuk menangkal hoaks yang menyerang pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal itu diungkapkannya usai melakukan safari lima hari nonstop di beberapa kota kabupaten di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ma'ruf gencar bertemu sejumlah kiai dan santri NU.

"Sangat kelihatan (ulama NU menangkal hoaks), apalagi misalnya di pertemuan saya di pesantren itu jelas mereka, dengan NU apalagi," ujar Ma'ruf di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat, 1 Maret 2019.

Pada safari kali ini, Ma'ruf juga menghadiri musyawarah nasional alim ulama dan konferensi besar Nahdlatul Ulama di pondok pesantren Miftahul Huda Al Azhar, Banjar, Jawa Barat. Ma'ruf menegaskan ulama muda NU juga siap menjadi benteng pertahanan melawan hoaks.

"Kemarin di Munas mereka juga siap seluruh Indonesia, ulama-ulama muda NU seluruh Indonesia juga siap menangkal hoaks," jelasnya.

"Kemudian dari pertemuan-pertemuan itu di masing-masing event itu juga mereka siap kalau saya tanya soal hoaks mereka siap sekali untuk menangkal," lanjut Ma'ruf.

Mustasyar PBNU itu yakin dengan demikian berita bohong dan fitnah di masyarakat, khususnya Jabar, bisa dinetralisir dan dihilangkan.

"Nah kalau itu terus bergerak sangat optimis untuk bisa hoaks itu akan bisa kita netralisir, kita hilangkan dari pengaruh di masyarakat," tandas Ma'ruf.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »