Ma'ruf soal Debat Cawapres: Saya Dengar Jokowi Sangat Puas

Ma'ruf soal Debat Cawapres: Saya Dengar Jokowi Sangat Puas
BENTENGSUMBAR. COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mendengar bahwa capres 01 Joko Widodo ( Jokowi) merasa puas dengan penampilan debat semalam, 17 Maret 2019. Kendati, pernyataan Jokowi itu belum disampaikan secara langsung.

"Saya dengar beliau (Jokowi) sangat puas," ujar Ma'ruf di Surabaya, Jawa Timur, Senin, 18 Maret 2019.

Mustasyar PBNU itu merasa lega akhirnya salah satu tugas sebagai cawapres bisa dikerjakan dengan baik. Dia mengaku sebelum debat berlangsung merasa ada beban berat untuk menyampaikan visi misi ke masyarakat luas.

"Saya merasa setelah debat plong, artinya merasa telah menyampaikan semua hal yang saya ketahui untuk membangun Indonesia maju," katanya.

Ma'ruf mengapresiasi respons positif atas performanya. Kata dia, hal itu menunjukkan bahwa apa yang dipersiapkan sebelumnya membuahkan hasil. Ma'ruf pun mengaku bersyukur dan senang.

"Artinya apa yang saya persiapkan selama ini membaca mendengar berdiskusi ternyata punya efek bagus ketika saya bisa menguasai menyampaikan berbagai persoalan," ucapnya.

Selepas debat, Ma'ruf kembali tancap gas melakukan silahturahmi ke berbagai daerah. Pekan ini, dia dijadwalkan bertemu masyarakat di Jawa Timur, Bengkulu, dan Kalimantan Timur.

"Saya tidak merasa capek, saya kan mau menyampaikan sesuatu kepada rakyat, kepada umat, kepada bangsa, maka itu saya ingin rasa cape itu hilang, habis itu baru capeknya dateng lagi," tandasnya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »