Menangkan Jokowi, Milenial Yogyakarta Launching Kopi Optimis

Menangkan Jokowi, Milenial Yogyakarta Launching Kopi Optimis
BENTENGSUMBAR. COM - Dalam upaya menebarkan energi optimisme bagi generasi muda, dan sebagai bentuk kampanye positif pemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Jaringan Matahari menyelenggarakan acara Ngopi Bareng dan Launching Kopi Optimis pada Minggu, 10 Maret 2019 di Sleman City Hall, Yogyakarta.

Bagus Suksmo Djati selaku Pembina Jaringan Matahari, memperkenalkan ‘kopi optimis’ sebagai sarana komunikasi publik untuk membuka wawasan, memberikan kesempatan bernalar yang waras, berdialog yang mendidik, dan untuk menumbuhkan rasa optimis atas nasib bangsa. 

"Hal ini juga diperlukan untuk menangkal hoaks dan berita bohong demi keinginan berkuasa semata. Tanpa sikap positif dan optimistis, tidak akan ada proses pendidikan dan pendewasaan politik bagi bangsa Indonesia yang sangat beragam ini," ujar Bagus.

"Jangan sampai proses pemilu malah menimbulkan rasa was-was bagi golongan minoritas, atau memecah rasa kebangsaan. Jaringan Matahari percaya bahwa apabila kita membuka pikiran dengan semangat optimistis, maka Jokowi - Ma’ruf merupakan Pemimpin yang layak dipilih," tambahnya.

Sutia Budi selaku Kornas Jaringan Matahari menegaskan, bahwa sejak awal, Jaringan Matahari memang mengusung kampanye positif untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kopi Optimis adalah Coffee Bike yang akan keliling menebarkan optimisme. Kopi Optimis akan beroperasi di 10 kota di Jawa," kata Budi.

Dalam acara Ngopi Bareng yang diselenggarakan sejak 14.00 WIB dan berakhir pada 17.00 WIB, dibagikan secara gratis 1.200 cup kopi untuk masyarakat Yogyakarta. Selain itu, dibuka juga layanan foto booth Ngopi Bareng Jokowi.

(Source: sindonews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »