3 Hari Safari di Sumut, Ma'ruf Amin Yakin Ambil Alih Basis Suara Prabowo

3 Hari Safari di Sumut, Ma'ruf Amin Yakin Ambil Alih Basis Suara Prabowo
BENTENGSUMBAR. COM - Selama 3 hari calon wakil presiden Ma'ruf Amin bersafari politik di Sumatera Utara. Tak tanggung-tanggung, wilayah yang menjadi basis suara calon presiden Prabowo Subianto di 2014 disantroninya.

Menurut Ma'ruf, kehadirannya di awal ke Medan, kemudian lanjut ke Sumut bagian selatan, seperti Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, dinilai sukses.

Perlu diketahui, pada Pilpres lalu, Prabowo berhasil menang di 13 wilayah Sumut, yang mayoritas bagian selatan. Di antaranya, Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

"Saya kira ini, pertama saya menganggap perjalanan safari politik saya di Sumatera Utara sukses. Terutama di daerah Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, ini sukses," ucap Ma'ruf di Mandailing Natal, Sumut, Senin, 11 Maret 2019.

Salah satu indikatornya, masih kata dia, adalah respon masyarakat yang hadir di dalam acaranya. Apalagi sudah banyak, menurutnya, memberikan dukungan.

"Semangat masyarakatnya kuat sekali, dukungannya kuat sekali, apalagi di sini, di Mandailing Natal cukup besar. Karena itu saya optimis elektabilitas 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengubah situasi di daerah Sumatera Utara bagian Selatan," jelas Ma'ruf.

Dia menuturkan, elektabilitasnya kini sudah mengejar bahkan menyaingi Prabowo. Dirinya menjelaskan, salah satu alasan kemarin Jokowi kalah karena isu-isu yang tidak benar beredar.

"Isu-isu yang menyudutkan Pak Jokowi itu kita netralisir bahwa isu itu tidak benar. Karena itu mereka mulai menyadari. Kita katakan itu tidak benar semua," ungkap Ma'ruf.

Dengan menetralisir isu tak benar tersebut, masyarakat perlahan-lahan mulai berputar suaranya. Dari yang awalnya mendukung Prabowo, kini ke Jokowi.

"Ketika mereka tahu bahwa itu tidak benar, maka kemudian mereka bergeser. ketika di sini ada saya, mereka semakin merapat ke 01. itu yang kita harapkan bahwa elektabilitasnya akan berubah dan menjadi menguat," pungkasnya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »