PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Rocky Gerung Kritik KPU dan Bawaslu Terlalu Sibuk Urusi Teknis, Lupa Soal Etis

          Rocky Gerung Kritik KPU dan Bawaslu Terlalu Sibuk Urusi Teknis, Lupa Soal Etis
Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
Rocky Gerung Kritik KPU dan Bawaslu Terlalu Sibuk Urusi Teknis, Lupa Soal Etis
BENTENGSUMBAR. COM - Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jelang Pemilu 2019. Menurut dia, selama ini KPU dan Bawaslu terlalu banyak ikut andil dalam urusan teknis.

"Selain soal DPT, saya mau kritik KPU-Bawaslu. KPU-Bawaslu terlalu terlibat dalam soal teknis. Seolah-olah pemilu itu cuma urusan teknis. Tapi pemilu urusan etis," kata Rocky di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 Maret 2019.

Rocky menjelaskan yang harus diperhatikan oleh KPU dan Bawaslu adalah masalah etika. Sebab saat ini banyak masyarakat yang tidak percaya dengan penyelenggara pemilu.

"Kalau saya percaya penyelenggara pemilu, mau kotak suara pakai kardus atau kertas nasi pun percaya. Tapi baja pun sekarang enggak percaya. Ini soal etis. Kemudian Bawaslu sibuk memeriksa siapa yang angkat jari. Jadi Bawasri (Badan Pengawas Jari)," ungkapnya.

Rocky juga menyoroti kondisi masyarakat jelang pencoblosan 17 April. Kata Rocky, kondisi masyarakat saat ini sangat beragam.

"Keadaan kita hari ini ada yang bergembira bernyanyi untuk perubahan. Akan ada yang sedang kalah. Karena on going merosot. Orang yang sedang kalah akan berupaya cari selamat dengan cara yang paling busuk," ucapnya.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *