PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Untuk Pembangunan, Jokowi Tegaskan Dana Otsus Aceh Diperpanjang

          Untuk Pembangunan, Jokowi Tegaskan Dana Otsus Aceh Diperpanjang
Capres petahana Joko Widodo menyatakan dana otonomi khusus (Otsus) akan diperpanjang.
Untuk Pembangunan, Jokowi Tegaskan Dana Otsus Aceh Diperpanjang
BENTENGSUMBAR. COM - Capres petahana Joko Widodo menyatakan dana otonomi khusus (Otsus) akan diperpanjang. Hal itu disampaikan dalam kampanye akbar di Lhoksumawe, Aceh, Selasa, 26 Maret 2019.

"Aceh akan menjadi simbol kemajuan di Indonesia bagian barat. Pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh, yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera menjadi urat nadi agar potensi komoditas, ekonomi rakyat, dan sumber daya alam bisa dinikmati rakyat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Aceh. Saya ingin Aceh juga ikut menjadi bagian untuk mewujudkan fondasi menuju Indonesia maju," ujar Jokowi dalam pidato sambutan.

Jokowi menyampaikan kepada masyarakat Aceh supaya tidak mudah percaya berita bohong atau hoaks. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menjabarkan pula rencana pembangunan infrastruktur di Aceh, serta tiga kartu sakti terbaru, kartu sembako, KIP kuliah, dan kartu prakerja.

"Oleh karenanya, selain infrastruktur, kami akan bangun sumber daya manusia di Aceh melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pendidikan, dan lapangan pekerjaan. Saya optimistis, dengan perhatian maksimal yang diberikan pemerintah, maka kemajuan di Aceh akan dirasakan semua rakyat," tutur Jokowi.

Dalam kampanye terbuka hari ketiga, Jokowi melawat ke serambi Mekah bersama istri Iriana, dan Ketua TKN Erick Thohir. Jokowi disambut kesenian Rapa'l dan warga Aceh yang antusias bertemu sang presiden. Jokowi sampai meladeni swafoto.

Usai kampanye di Aceh, Jokowi langsung menuju Bandara Malikussaleh untuk melanjutkan kampanye di Dumai, Riau. Dalam perjalanan menuju bandara, Jokowi dan rombongan menyempatkan singgah untuk makan siang di warung bamboo, jalan Medan - Banda Aceh, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *