PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda
Latif

Timses Jokowi Nilai Tim Prabowo Buat Survei Internal Supaya Pendukung Tidak Down

          Timses Jokowi Nilai Tim Prabowo Buat Survei Internal Supaya Pendukung Tidak Down
Ace Hasan Syadzily, timses Jokowi-Ma'ruf Amin.
Iklan Albert
Timses Jokowi Nilai Tim Prabowo Buat Survei Internal Supaya Pendukung Tidak Down
BENTENGSUMBAR. COM - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi- Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menilai, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno sengaja membuat survei internal untuk menjaga semangat para pendukungnya.

"Untuk menutupi kekalahannya ya membuat seakan-akan ada survei internal. Survei internal yang dibuat mereka ini tujuannya sederhana, untuk menghibur diri mereka sendiri dan memberikan motivasi kepada pendukungnya supaya tidak down," tutur Ace dalam keterangannya, Jakarta, Senin, 11 Maret 2019.

Sejumlah lembaga survei seperti SMRC, LSI Denny JA, Cyrus Network, Populi Center, Indikator Politik Indonesia, dan lainnya memenangkan Jokowi-Ma'ruf dengan selisih di atas 20 persen. TKN memastikan, lembaga-lembaga survei tersebut tidak punya ikatan dan hubungan apapun dengan tim pemenangan Jokowi. Kredibilitasnya pun dapat secara jelas dilihat masyarakat melalui rekam jejaknya.

"Lembaga survei SMRC itu melakukan survei tidak ada kaitannya dengan kami. Mereka independen dalam melaksanakan survei. Hasilnya sama dengan lembaga-lembaga survei yang lain. Jadi, kalau ada lembaga survei yang berbeda dengan tujuh lembaga survei lainnya, maka patut dipertanyakan kredibilitasnya," kata Ace.

Karena itu dia meminta masyarakat jeli melihat lembaga survei independen dan yang memihak.

"Publik perlu kritis terhadap hasil survei dari lembaga survei yang partisan. Lihat dulu track record lembaga survei tersebut. Sandingkan dengan hasil lembaga survei yang lain. Kalau hasil surveinya nyeleneh sendiri patut diduga lembaga survei tersebut sedang membangun framing politik," ucap Ace.

Sebelumnya, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengklaim survei internal Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah unggul di atas Jokowi-Ma'ruf Amin. Andre mengaku, paslon nomor urut 02 unggul sekitar 2 sampai 3 persen di atas paslon nomor urut 01.

"Survei kita sekarang sudah unggul Maret ini, insya Allah kita sudah unggul 2-3 persen di atas Pak Jokowi. Sekarang itu kita sudah 48 persen Pak Jokowi antara 45-46 persen," kata Andre kepada Merdeka.com, Kamis, 7 Maret 2019.

Hasil survei tersebut dilakukan per-bulan Maret ini. Politisi Partai Gerindra tersebut enggan memberitahu kapan hasil survei internal Prabowo-Sandi dibuka ke publik. Dia meyakini hasil survei timnya akurat.

"Valid dong. Kita tidak publish," ucap Andre.

(Source: merdeka.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *