PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Didukung FBR, Relawan ABJ Makin Optimis Jokowi Menang di Jakarta

          Didukung FBR, Relawan ABJ Makin Optimis Jokowi Menang di Jakarta
Ketum ABJ Michael Umbas bersama ketua umum FBR Lutfi Hakim.
Didukung FBR, Relawan ABJ Makin Optimis Jokowi Menang di Jakarta
BENTENGSUMBAR. COM - Forum Betawi Rempug (FBR) memutuskan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019. Hal ini karena Jokowi dinilai berpihak pada kemajuan kebudayaan di Indonesia, tidak terkecuali Betawi.

Ketua Umum DPP Arus Bawah ABJ Jokowi (ABJ), Michael Umbas, menjelaskan, deklarasi FBR adalah bukti selama ini kebijakan Jokowi berpihak pada kemajuan Betawi dan program-program nyata untuk DKI ke depan.

Jokowi, kata dia, memang mempunyai hubungan chemistry yang kuat dengan Betawi. Sebut saja, program-program yang dilakukan saat terpilih sebagai Gubernur DKI dan jalinan itu tersambung kembali di Pilpres 2019 ini;

"Sudah terbukti Jokowi memiliki kepedulian tinggi terhadap budaya Betawi. Jokowi telah meneken kebijakan pakaian adat Betawi sebagai salah satu pakaian kerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Kawasan Wisata Setu Babakan dibangun setelah tertunda lebih dari 10 tahun, muatan lokal Betawi masuk kurikulum pendidikan, pembangunan Masjid Fatahillah dan sebagainya," jelas Michael kepada wartawan, Senin, 11 Maret 2019.

Belum lagi, Jokowi kerap mengenakan pakaian adat betawi saat menghadiri acara kenegaraan di tingkat nasional maupun internasional. Seluruh elemen bangsa yang terus berdatangan dan menyatu dalam barisan 01, lanjut Michael, semakin meyakinkan barisan relawan untuk suksesnya pemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin.

"Namun demikian, ABJ mendorong agar optimisme ini harus tetap dibarengi dengan kerja keras dalam beberapa pekan ke depan. Door to door, ajak warga DKI Jakarta mensukseskan Pemilu 2019 sekaligus memastikan Jokowi dua periode," jelas Michael lagi.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk perangi hoaks. Kepada relawan, dia meminta agar selalu berupaya luruskan barisan, luruskan informasi, agar masyarakat tidak lagi disuguhi berita bohong, fitnah dan berbagai macam kampanye hitam yang belakangan semakin marak di media sosial.

"Bersama kita berikan informasi yang benar mengenai kerja keras dan keberhasilan Jokowi dalam membangun Indonesia empat tahun terakhir. Bahwa Jokowi berkomitmen terhadap arus bawah, sebab rakyat bawah merupakan bagian dari representasi dirinya," kata Michael.

Pembangunan telah dan akan terus diarahkan pada program-program pro rakyat yang tepat. Jokowi adalah pemimpin yang ingin menjadi solusi, menjawab semua persoalan-persoalan rakyat miskin, arus bawah dan kaum marginal atau kaum marhaen menurut Bung Karno. 

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *