Ustaz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Akui Perbuatannya

Ustaz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Akui Perbuatannya
BENTENGSUMBAR. COM -  Polres Banyuwangi bertindak cepat dengan adanya viralnya video seorang ustaz yang melakukan kampanye hitam di Masjid Al Ihsan di Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru. Setelah melakukan klarifikasi dan pemeriksaan, Ustaz Supriyanto dan rekannya, Imam Suherlan, mengakui orang yang ada di dalam video adalah mereka. 

"Mereka mengakui jika di dalam video tersebut adalah mereka. Pengakuan itu dari klarifikasi yang kita lakukan kemarin," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi kepada detikcom, Selasa, 12 Maret 2019. 

Kapolres Taufik bercerita, awalnya ada informasi viralnya video yang diduga berisi kampanye hitam di wilayah Kalibaru pada Senin siang, 11 Maret 2019. Kemudian informasi itu dicek kebenarannya. 

"Ternyata betul, terjadi di salah satu Masjid, Desa Kalibaru Kulon," ungkapnya.

Menindaklanjuti hal itu, kemudian dilakukan kroscek terkait 2 orang yang berada dalam video tersebut. Hasilnya, diketahui kedua orang itu merupakan warga Kalibaru. 

Sehingga sekitar pukul 16.00 WIB dilakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan. Kedua orang ini juga sempat dimintai keterangan di Polsek Kalibaru sebelum akhirnya dibawa ke Polres Banyuwangi Selasa siang.

Untuk pengunggah video masih dimintai keterangan. Saat ini semua masih dalam status saksi. "Sudah ditangani Polres Banyuwangi, proses terus berjalan. Nanti kita sampaikan," terangnya.

Mengenai emak-emak yang ada dalam video tersebut, lanjutnya, ada yang datang dari Banyuwangi kota dan ada juga yang dari Kalibaru saja. Mereka baru saja selesai melakukan sosialisasi tak jauh dari tempat itu. Kemudian mereka sholat Zuhur di masjid itu. Setelah sholat Zuhur itulah mereka mendapatkan tausyiah dari Ustaz Supriyanto. 

"Lokasi sosialisasi tidak di Masjid. Tapi setelah salat Zuhur, itu video itu dibuat di halaman masjid," pungkasnya. 

Seorang ustaz di Banyuwangi dituding melakukan kampanye hitam. Kepada ibu-ibu di sebuah masjid, ustaz itu menyebut bahwa pemerintah sedang menggodok undang-undang tentang pelegalan perzinaan.

Ujaran ustaz itu terdokumentasi dalam rekaman video. Dalam waktu singkat, video itu viral. Sang ustaz yang diketahui bernama Supriyanto itupun akhirnya diklarifikasi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »