Deddy Mizwar: Jangankan Pak Jokowi, Nabi Saja Difitnah

Deddy Mizwar: Jangankan Pak Jokowi, Nabi Saja Difitnah
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf kembali menggelar acara Gerakan Tangkal Fitnah (Hoaks). Dalam kesempatan ini, hadir sejumlah pembicara dan salah satunya Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Deddy Mizwar.

Deddy menyampaikan berbagai fitnah yang kerap menyasar Jokowi dan bahkan Ma'ruf Amin. Jokowi, kata dia, diserang fitnah dan hoaks selama 4,5 tahun terakhir.

"Jangankan Pak Jokowi, Nabi saja difitnah, apalagi Pak Jokowi," kata dia di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 4 April 2019.

Menyikapi fitnah yang menyerang, Deddy mengatakan Jokowi kerap memilih diam. Jokowi, kata dia, telah 4,5 tahun diam dengan segala berita hoaks yang dialamatkan padanya. Dia pun membandingkan bagaimana reaksi Jokowi dan Nabi Muhammad SAW dalam menyikapi fitnah.

"Pak Jokowi 4,5 tahun diam. Kalau Rasulullah menunggu wahyu. Rasulullah manusia yang paling sempurna di bumi ini menunggu beberapa hari turunnya wahyu untuk menjawab hoaks," kata mantan Wagub Jawa Barat ini.

Dia mengatakan, pihaknya yang membuat dan menyebarkan hoaks adalah orang-orang fasik atau orang yang suka membuat kerusakan. "Orang yang buat fitnah adalah kalangan kaum fasik. Mungkin dia beriman tapi masuk kalangan kaum fasik, kaum yang merusak," kata dia.

Menurut Deddy, iman adalah salah satu cara menangkal hoaks. Hal ini juga sejalan dengan sila pertama Pancasila; Ketuhanan Yang Maha Esa. Dia pun menyayangkan warga negara Indonesia yang berpedoman pada Pancasila namun suka menyebar hoaks.

"Untuk sebuah kekuasaan yang merupakan amanah mencapainya harus dengan fitnah. Cara meraihnya sudah bikin dosa. Belum tentu menang tapi sudah bikin dosa. Mudahan ada umur untuk bertobat," pungkasnya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »