PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

DPRD Harapkan Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang Dapat Mengayomi

          DPRD Harapkan Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang Dapat Mengayomi
Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Zakaria Latif ketika dialog di RRI Padang, Senen, 25 Maret 2019.
DPRD Harapkan Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang Dapat Mengayomi
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif mengatakan, dengan dikukuhkannya pengurus Forum Komunikasi Media Tradisional Kota Padang periode kepengurusan 2019-2021, betul-betul dapat mengayomi kelompok media tradisional yang ada di Kota Padang. 

"Sepanjang keberadaan Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang dapat mengayomi media tradisional yang ada, itu bagus. Tapi kalau sekedar organisasi yang hanya ada, tapi tidak mengayomi, kan percuma juga," cakapnya ketika dihubungi BentengSumbar.com, Jumat, 5 April 2019.

Dikatakan Zulhardi, keberadaan Forum Komunikasi Tradisional memang dibutuhkan di Kota Padang. Pasalnya, banyak media dan permainan tradisional anak nagari yang belum terangkat kepermukaan. 

"Organisasi ini kan bertujuan untuk menghidupkan organisasi-organisasi yang bersifat tradisional dan permainan-permainan anak nagari, contoh Randai, Silek, Sipak Rago, Salawat Dulang, dan Saluang Panjang. Bagaimana mereka mengemas dan menghidupkannya kembali," tegasnya.

Menurut Zulhardi, banyak permainan tradisional Kota Padang yang sudah mulai langka, seperti Bailau di Bungus Teluk Kabung, Lukah Gilo, dan Dendang Pauh. "Permainan dan kesenian anak nagari semacam itu kan sudah mulai hilang, makanya dengan adanya Forum Komunikasi Tradisional kita berharap dapat dihidupkan kembali," pungkasnya.

Mengenai pendanaan, kata Zulhardi, Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang jangan bergantung ke APBD. Organisasi yang baru dibentuk ini diharapkan dapat menggali potensi masyarakat, seperti CSR perusahaan dan para tokoh masyarakat yang ada.

(BY)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *