PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Wako Mahyeldi Kukuhkan Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang

          Wako Mahyeldi Kukuhkan Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang
Wako, Mahyeldi mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Media Tradisional Kota Padang.
Wako Mahyeldi Kukuhkan Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang, Mahyeldi mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Media Tradisional Kota Padang periode kepengurusan 2019-2021 di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis malam, 4 April 2019.

"Saya menyambut baik keberadaan Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang yang perdana terbentuk di kota tersebut bahkan di Sumatera Barat. Hal itu sejalan dengan niat Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kominfo yang mengupayakan segala sesuatunya, sehingga sampai terbentuk dan dikukuhkan," ungkap wako.

Dengan terbentunya kepengurusan forum ini diharapkan akan memberikan sinyal positif bagi organisasi atau kelompok-kelompok media tradisional yang ada di Padang untuk lebih tumbuh dan berkembang ke depan.Menurutnya, media tradisional memang dinilai tepat untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat. Di samping pesan juga sampai, masyarakat juga terhibur dan seni budaya tradisional Minangkabau pun terus dihidupkan dan lestarikan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi masyarakat di Kota Padang sangat menyukai akan seni budaya tradisional tersebut.

"Yang terpenting lagi adalah, bagaimana tempat atau sarana untuk mementaskan seni budaya tradisional tersebut. Alhamdulillah kita di Kota Padang sudah banyak menghadirkan tempat untuk itu. Baik di kawasan jalan Permindo, Cimpago, Gor. H. Agus Salim, RTH Imam Bonjol, Pantai Muaro, Pantai Air Manis. Begitu juga di sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan hotel-hotel serta lainnya. Semoga ini menjadi variasi-variasi seni dan budaya kita yang harus kita dukung dan gariahkan," tukuknya.

Dikatakan wako, tak hanya itu, keterlibatan kelompok media tradisional juga tak kalah strategis sebagai mitra pemerintah daerah dalam menyampaikan pesan-pesan positif atau kebijakan-kebijakan pemerintah melalui setiap pertunjukannya. "Karena memang, media tradisional juga bisa menjadi wadah untuk menyampaikan informasi positif kepada masyarakat atau mendiseminasikan pesan-pesan pembangunan. maka itu sekali lagi saya berharap, melalui pembentukan forum ini ke depan informasi publik akan berjalan dinamis antara pemerintah dan masyarakat sebagai dasar terbentuknya masyarakat madani yang sehat, cerdas, mandiri, terampil, produktif dan berbudaya tinggi," ujarnya.

(BY/David)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *