PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Heboh Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Begini Reaksi KPU

          Heboh Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Begini Reaksi KPU
Puluhan kantong plastik dengan suarat suara pemilu 2019 yang diduga sudah tercoblos di Selangor, Malaysia.
Iklan Albert
Heboh Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Begini Reaksi KPU
BENTENGSUMBAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera melakukan pengecekan kebenaran puluhan kantong surat suara Pemilu 2019 yang disebutkan sudah tercoblos di Selangor, Malaysia. Kabar surat suara tercoblos ini terungkap melalui video yang ramai di media sosial dan group whatsApp.

"Kita sedang cek kebenarannya dan kejadian persisnya kepada Pokja PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri)," ujar Komisioner KPU Ilham Saputra dalam keterangannya, Kamis, 11 April 2019.

Di media sosial beredar video tentang penggerebekan lokasi diduga tempat penyeludupan surat suara pos di sebuah ruko di kawasan Bangi, Selangor, Malaysia. Dalam video tersebut, disebutkan bahwa surat suara Pilpres sudah tercoblos untuk Pasangan Calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan surat suara pileg untuk Partai Nasdem dengan calon legislatif (caleg) Nomor urut 3 dengan nama Ahmad.

Lalu di video lain ada juga juga suara seornag pria yang mengatakan surat suara tercoblos untuk caleg dari Partai Demokrat.

"Barang-barang sudah dicoblos di Malaysia Selangor. Sudah dicoblos 01, Partai Nasdem Nomor 5, calegnya Nomor urut 3 namanya Ahmad. Kami harap KPU Indonesia membatalkan semua urusan tentang DPL Malaysia dari hari ini sampai tanggal 14 (April). Kalau tidak kami akan duduki KBRI," suara seorang pria dalam video tersebut sambil memperlihatkan surat suara yang sudah tercoblos.

(Source: BeritaSatu)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *