Simpatisan di Sukabumi ke Jokowi: Sekarang Urus Sertifikat Mudah

Simpatisan di Sukabumi ke Jokowi: Sekarang Urus Sertifikat Mudah
BENTENGSUMBAR.COM - Capres petahana, Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa tahun 2025 seluruh masyarakat harus pegang sertifikat haknya. Hal ini disampaikan Calon Presiden Nomor Urut #01 Jokowi ketika berkampanye di Gedung Bazul Asyhab Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 11 April 2019.

Program Sertifikat untuk Rakyat bukan isapan jempol belaka karena sudah mulai dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Program yang digagas sejak awal kepemimpinan Jokowi, empat tahun lalu ini memang nyata manfaatnya. Bukan hanya sekedar memberi kepastian hukum atas kepemilikan tanah, juga dalam hal pengurusan perijinan laiinya yang terkait.

Hal ini disampaikan oleh Ika dari Cibadak yang mengatakan baru kali ini dia mendapat sertifikat tanah secara gratis. Dan salah satunya adalah sertifikat tanah yang dipakai untuk kegiatan PAUD.

“Saya dapat dua Pak, saya punya PAUD, yang saya nanti-nanti dari dulu, enggak pernah ada sertifikat gratis. Sekarang PAUD dapat sertifikat gratis,” kata Ika yang menyampaikan  langsung kepada capres petahana Jokowi.

Dengan sertifikat tersebut, pengurusan IMB dan kelanjutan ijin operasi mudah dilakukan. “Untuk perpanjangan ijin operasional harus ada kekuatan hukum untuk tanah,” lanjut Ika mengenai manfaat sertifikat yang diterimanya. 

(TKN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »