Keluarga Ibunda Prabowo di Sulut Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Keluarga Ibunda Prabowo di Sulut Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
BENTENGSUMBAR.COM - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan dukungan dari keluarga Sigar di Sulawesi Utara. Mereka yang memberikan dukungan adalah keluarga dari ibunda capres Prabowo Subianto, Dora Marie Sigar.

Dalam video yang beredar, para perwakilan dari keluarga Sigar di Minahasa, Sulawesi Utara, memakai baju putih berlambang #01 Jokowi-Ma'ruf. Sang deklarator mengaku masih memiliki hubungan keluarga dengan Prabowo.

"Kami keponakan asli dari Bapak Prabowo Subianto, asli. dan kami ini keluarga Sigar yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi, satu," ujar salah seorang deklarator saat menyatakan dukungannya.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah perwakilan relawan Bravo-5. Ruhut Sitompul selaku Jubir Bravo-5 membenarkan dukungan yang diberikan keluarga Prabowo di Sulut kepada Jokowi.

"Mereka Kristiani-nya sangat kuat. Mereka tahu, mereka bukan melihat partai, tapi khawatir didukung oleh HTI, FPI, yang gitu-gitu. Mereka mau yang nasionalis," ujar Ruhut kepada wartawan, Selasa, 2 April 2019.

Ruhut mengatakan alasan keluarga Sigar mendukung Jokowi adalah kinerja yang ditunjukkan capres petahana tersebut. Ruhut menjelaskan bahwa perolehan suara Jokowi di kampung keluarga Sigar jauh di atas Prabowo pada Pilpres 2014.

"Pak Jokowi apalagi sudah kerja, kerja, kerja, mereka melihat Pak Jokowi nothing to lose dan kemarin saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi dia sembilan kali diberhentikan. Yakin bisa menang di atas 80%. Kami 2014, saya juga datang kemari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64% dan kami yakin kali ini 75%. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya," sebutnya.




(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »