Napak Tilas Perjuangan Para Wali, Elite PKS Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati

Napak Tilas Perjuangan Para Wali, Elite PKS Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri melakukan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 4 April 2019. Ziarah ke Makam Sunan Jati juga menjadi rangkaian kunjungan Habib Salim bersama kader PKS ke makam sembilan para wali.

Sesuai berziarah, Habib Salim mengatakan, ziarah ini bertujuan untuk mengingat kembali semangat perjuangan dakwah para wali.

"Ziarah ini adalah untuk mengingatkan kembali semangat perjuangan dakwah para wali dalam menyebarkan ajaran Islam di Bumi Nusantara," ujar Habib Salim melalui keterangan tertulisnya.

Habib Salim didampingi anak dari pendiri Pondok pesantren Jagastru, kota Cirebon, Habib Muhammad, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua DPW PKS Jawa Barat Akhmad Syaikhu serta beberapa kader pengurus PKS DPD serta calon caleg PKS dari dapil Cirebon dalam ziarah kali ini.

Sebelum ke Makam Sunan Gunung Jati, Habib Salim bersilaturahim ke Pondok Pesantren Jagasatru di Jalan Sagasatru Kota Cirebon untuk bertemu para Habaib dan Ulama.

Setiba di Pondok Pesantren Jagasatru Habib Salim disambut oleh Habib Hasanain sebagai pengasuh anak dari pendiri pesantren tersebut Almarhum Muhammad bin Syekh bin Yahya dan Habib Muhammad sebagai pengurus harian Pondok Pesantren.

Almarhum Al-Habib Muhammad bin Syekh bin Yahya sebelumnya juga adalah Ketua MUI Cirebon. 

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »