PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Polisi Buru Dua Buzzer Pelaku Penyebar Hoaks Kasus Server KPU Disetting, Ini Dia Identitasnya..

          Polisi Buru Dua Buzzer Pelaku Penyebar Hoaks Kasus Server KPU Disetting, Ini Dia Identitasnya..
Karo Penmas DivHumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.
Polisi Buru Dua Buzzer Pelaku Penyebar Hoaks Kasus Server KPU Disetting, Ini Dia Identitasnya..
BENTENGSUMBAR.COM - Polisi menyebut telah mengetahui lokasi terakhir dua buron kasus berita bohong atau hoaks yang menyebut server Komisi Pemilihan Umum telah di-setting untuk memenangkan salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden berada. Namun, hingga kini keduanya masih terus diburu.

Karo Penmas DivHumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan dari hasil analisis jejak digital untuk lokasi pemilik akun Instagram dideteksi di Tangerang. Untuk orang yang berbicara dan menyampaikan isu server terdeteksi di Jawa Tengah.

“Jika kedua DPO itu sudah berhasil diciduk, lanjutnya barulah polisi bisa tahu motif dalam kasus ini, dan sejauh ini polisi masih terus merampungkan berkas kasus dua tersangka yang telah lebih diciduk”, katanya, Kamis, 11 April 2019.

Mereka adalah, EW dan RD yang diketahui merupakan seorang buzzer. “Pemberkasan kedua tersangka masih dalam penyelesaian oleh penyidik,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang diciduk buntut laporan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal berita bohong atau hoaks server yang telah di-setting untuk memenangkan salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden. Dia adalah EW dan RD.

Kasus ini berawal ketika KPU menyambangi gedung Badan Reserse Kriminal Polri pada 4 April 2019 sekitar pukul 19.30 WIB.

Maksud kedatangan mereka adalah untuk melaporkan tiga akun di media sosial yang menyebarkan video berisikan berita bohong atau hoaks. Video itu menyebut server KPU diatur untuk memenangkan salah satu paslon capres dan cawapres.

“Isi konten video itu, di mana menyebut bahwa server KPU diatur agar memenangkan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, tidak benar,” kata Ketua KPU, Arief Budiman beberapa waktu lalu.

(Source: pojoksatu.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *