Santri dan Pengasuh Ponpes se-Indonesia Deklarasi Jihad Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Santri dan Pengasuh Ponpes se-Indonesia Deklarasi Jihad Menangkan Jokowi-Ma'ruf
BENTENGSUMBAR.COM - Santri dan pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia mendeklarasikan dukungannya bagi pasangan calon 01, Joko Widodo-Maruf Amin, Rabu, 10 April 2019. Dukungan tersebut, diberikan oleh seluruh santri dan ponpes yang datang memenuhi panggilan jihad dari Aceh hingga Papua, yang digelar di Pondok Pesantren Assidiqiyah, Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, cawapres 01 Ma'ruf Amin meminta seluruh santri dan ulama pengurus pesantren untuk memberikan solusi kepada masyarakat akan pemahaman agama, kebangsaan dan Pancasila. Agar perbedaan tidak menjadikan perpecahan antar umat di Indonesia.

"Jika nanti terpilih ke depan saya akan terus memperjuangkan para ulama untuk menjadi pemimpin. Saya berharap kepada para ulama agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, di mana perbedaan jangan membuat Indonesia jadi terpecah belah," kata Ma'ruf, di Ponpes Assidiqiyah, Tangerang, Rabu, 10 April 2019.

Dalam deklarasi tersebut, ribuan santri dan pengasuh pesantren turut bersama-sama membacakan deklarasi jihad sebagai bentuk dukungan Jokowi-Ma'ruf. Berikut deklarasi jihat tersebut:

Kami para pengasuh pondok pesantren se-Indonesia menyerukan kepada segenap alumni dan masyarakat untuk satu, bersama-sama berjihad memenangkan almukarom guru kita bapak Prof DR. KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres tanggal 17 April 2019 sebagai wakil Presiden pembawa aspirasi kaum santri dan umat Islam.

Menjaga suasana keamanan negara yang kondusif dan menolak segala bentuk hoaks dan ujaran kebencian dalam Pemilu.

Bermunajat dan memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan pemimpin yang berakhlak dan peduli kepada kesejahteraan masyarakat.

"Mengembalikan masjid dan musala di seluruh Indonesia untuk menjadi pusat gerakan Islam ahlussunnah waljamaah," seru ribuan santri dan ulama Ponpes yang juga dihadiri Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan sejumlah tokoh agama.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »