PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Unggul di Survei Charta Politika, PDIP: Buah Kerja Elemen Partai

          Unggul di Survei Charta Politika, PDIP: Buah Kerja Elemen Partai
Politikus PDIP Masinton Pasaribu menilai capaian tersebut sebagai hasil kerja seluruh elemen partai.
Unggul di Survei Charta Politika, PDIP: Buah Kerja Elemen Partai
BENTENGSUMBAR.COM - Elektabilitas PDIP mengungguli partai-partai politik peserta Pemilu 2019 berdasarkan survei Charta Politika. Politikus PDIP Masinton Pasaribu menilai capaian tersebut sebagai hasil kerja seluruh elemen partai.

"Ini buah kerja dari seluruh elemen partai. Ada tiga pilar, elemen struktural partai, petugas partai di eksekutif dan legislatif. Kita padukan tiga unsur tadi," kata Masinton kepada wartawan di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis, 4 April 2019.

Berdasarkan survei Charta Politika, elektabilitas PDIP berada di angka 25,3 persen. Masinton mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan dukungan.

"Dari beberapa gempuran serangan PKI-lah, dituduh anti-Islam, dan lain-lain, koruplah. Kami terima kasih, di tengah gempuran isu hoaks dan propaganda kencang, rakyat masih berikan dukungan dan kepercayaan politik kepada PDIP," terang Masinton.

Masinton mengklaim survei Charta Politika tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan lingkup internal PDIP. Partai berlambang banteng moncong putih itu optimistis akan menang dalam Pemilu 2019. 

"PDIP stabil dari berbagai survei. Internal tidak jauh beda dengan survei dari Charta Politika," ucap Masinton.

Sebelumnya, survei Charta Politika menyebut hanya 7 partai politik yang bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold berdasarkan hasil survei. Perolehan suara terbesar dipegang PDIP.

"Elektabilitas partai politik. Ada gambar dan nama partai. Ditanya, mana yang akan dipilih jika pemilu dilakukan sekarang? PDIP di atas (posisi pertama) ada 25,3 persen. Kedua Gerindra ada 16,2 persen. Selanjutnya Partai Golkar 11,3 persen," ucap Direktur Riset Charta Politika Muslimin.

Survei ini digelar pada 19-25 Maret 2019 dengan metode multistage random sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 2.000 responden yang tersebar di 34 provinsi. Sedangkan margin of error survei sebesar +/- 2,19 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *