PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Ribuan Orang Hadiri Kampanye di Purwokerto, Jokowi Cerita Masa Kecil dan Tawarkan 3 Kartunya

          Ribuan Orang Hadiri Kampanye di Purwokerto, Jokowi Cerita Masa Kecil dan Tawarkan 3 Kartunya
Jokowi kampanye terbuka di Purwokerto.
Kampanye di Purwokerto, Jokowi Cerita Masa Kecil dan Tawarkan 3 Kartunya
BENTENGSUMBAR.COM - Ribuan orang menghadiri kampanye capres Joko Widodo di Komplek GOR Satria Purwokerto, Banyumas. Jokowi pun menawarkan program tiga kartu kepada massa pendukungnya tersebut. Ketiga kartu tersebut yakni kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, kartu pra kerja dan kartu sembako murah.

"Yang pertama ke depan kita akan keluarkan yang namanya KIP Kuliah. Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, sekarang yang sudah diberikan untuk SD, SMP, SMA, SMK. Ke depan kita akan keluarkan KIP Kuliah untuk anak anak kita agar bisa kuliah semuanya. Setuju?" kata Jokowi di hadapan massa pendukungnya, Kamis, 4 April 2019. 

Dia mengatakan jika saat masih kecil dia lahir dari keluarga yang miskin di bantaran sungai, sehingga terdapat ketakutan tidak bisa melanjutkan sekolah saat itu.

"Saat waktu kecil orang tua saya miskin karena hidup kita di bantaran kali. Ketakutan saya semasa kecil adalah tidak bisa sekolah dan tidak bisa kuliah. Oleh sebab itu, setelah adanya KIP kuliah kita harapkan anak-anak kita bisa sekolah lebih baik di akademik, di universitas di dalam negeri maupun di luar negeri setuju?" tanya Jokowi.

"Yang setuju tunjuk jari, yang tidak setuju silahkan maju. Saya beri sepeda..awas kalau ada yang maju," candanya. 

Selain itu adapula kartu Pra Kerja. Kartu tersebut akan diberikan pada lulusan SMA, SMK, Akademik, Perguruan tinggi maupun mereka yang keluar dari sebuah perusahaan. Kartu tersebut digunakan untuk mendapatkan pelatihan-pelatihan sebelum mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

"Yang kedua nanti juga akan ada kartu pra kerja, kartu ini diberikan kepada lulusan SMA, SMK, Akademik, Perguruan tinggi atau keluaran dari sebuah perusahaan agar mendapatkan training training, agar mendapatkan pelatihan-pelatihan. Sehingga masuk ke dunia kerja, masuk ke dunia industri tergantung dari keinginan kita. Pemerintah nanti akan mengadakan pelatihan baik di Kementerian maupun di swasta. Siapa yang setuju?" jelas Jokowi disambut teriakan setuju dari pendukungnya.

"Nanti kalau sudah pelatihan, sudah sering, belum dapat pekerjaan, nanti di sini akan diberikan insentif, setuju?" ujarnya.

Sedangkan kartu terakhir adalah kartu sembako murah yang akan diberikan kepada ibu rumah tangga untuk mendapatkan diskon pembelian sembako. "Kartu yang terakhir kartu sembako murah, ini yang senang ibu-ibu ini. Dengan kartu ini, dengan kartu sembako murah nanti pemegang kartu ini akan diberikan diskon besar waktu belanja beras, minyak, gula. Setuju nggak?" teriak Jokowi kembali disambut ucapan setuju dari pendukungnya..

Namun demikian, program kartu tersebut baru akan diberikan pada tahun depan. Pasalnya ketiga kartu tersebut merupakan program kerja capres. "Terakhir saya juga pesan kepada kalian pemegang kartu ini, program ini dimulai masih tahun depan karena ini adalah program capres," ucapnya.

Jokowi selanjutkan akan melakukan kampanyenya menuju Tegal dan Brebes. Kemudian dilanjutkan menuju Cirebon dan Indramayu. Jokowi meninggalkan GOR Satria Purwokerto sekitar pukul 11.15 WIB.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *