PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Wako Mahyeldi Motivasi Duta Genre

          Wako Mahyeldi Motivasi Duta Genre
Wako Mahyeldi bersama Duta Genre Kota Padang 2019, Sabtu, 6 April 2019.
Wako Mahyeldi Motivasi Duta Genre
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi memotivasi Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Padang 2019, Sabtu, 6 April 2019. Mereka menjadi duta terhadap program generasi berencana di Kota Padang dan baru-baru ini terpilih dalam ajang Pemilihan Duta Genre Kota Padang 2019.

Pada kesempatan itu, Wako Mahyeldi mengulas tentang pentingnya peranan pemuda bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia ke depan. Seperti salah satunya Indonesia yang akan menyongsong bonus demografi pada tahun 2020 hingga 2035 nantinya.

"Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi negara apabila dapat memanfaatkan bonus demografi dengan baik yang jarang sekali terjadi di suatu negara. Di mana para pemuda menempati persentase yang cukup besar dengan diperkirakan jumlahnya lebih kurang 70 persen dari total seluruh penduduk Indonesia nantinya. Hal ini tentu menandakan usia produktif (15-64 tahun) nantinya lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk non produktif (usia di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun)," terang wako.

Menurutnya, bonus demografi ini adalah momentum yang tepat bagi bangsa Indonesia serta seluruh daerah termasuk Kota Padang. Maka dari itu selaku calon pemimpin di masa datang para pemuda hari ini akan menjadi generasi emas nantinya. "Jadi ini momen bagi kita untuk menunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki peradaban, kuat dan besar. Dimana cukup banyak tokoh nasional yang berasal dari Sumatera Barat dan salah satunya Bung Hatta selaku proklamator Bangsa Indonesia. Semoga apa yang telah beliau lakukan dapat menginspirasi kita semua selaku duta genre," tuturnya.

Mahyeldi berharap, para duta genre Kota Padang agar meningkatkan ilmu pengetahuan, kompetensi dan keterampilan. Kemudian juga rasa berbangsa dan bernegara serta memberikan fikiran, tenaga dan niat yang terbaik dimana saja berada dan bertugas nantinya. "Jadi berfungsilah seperti darah yang menghidupkan. Apabila tubuh manusia tidak dialiri darah maka dia akan mati. Tapi ketika ia dialiri oleh darah maka dia akan hidup. Maka itu mari kita menjadi darah bagi bangsa ini, yang tentunya harus merawat dan membangun persatuan dan kesatuan. Selanjutnya mari kita berdiri di kaki kita sendiri untuk membangun kejayaan Indonesia hingga masa-masa yang akan datang," tandas Ketua DPW Forum Bela Negara Sumbar itu mengakhiri.

(David)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *