Wako Mahyeldi Resmikan Masjid Nailus Sa'adah Pagang Dalam

Wako Mahyeldi Resmikan Masjid Nailus Sa'adah Pagang Dalam
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang, Mahyeldi meresmikan Masjid Nailus Sa'adah Pagang Dalam RT 01 RW 8 Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Jumat, 12 April 2019. Pada kesempatan itu, wako menyambut baik dengan peningkatan status musala Nailus Sa'adah yang kini menjadi masjid. Untuk itu, ia berharap agar seluruh masyarakat muslim khususnya yang berada di wilayah sekitar masjid tersebut memfungsikan masjid tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan upaya ini kita akan lebih bersemangat lagi mengimarahkan dan mentakmirkan (memakmurkan-red) masjid tersebut ke depan. Alhamdulillah hari ini jamaah telah memulai salat Jumat perdana di masjid ini, tentu ke depan tak jauh lagi pergi menunaikan salat Jumat ke daerah sebelah," imbaunya. 

Mahyeldi berharap, di samping sebagai tempat ibadah bagi umat muslim, tentunya juga diharapkan dapat difungsikan masyarakat untuk kegiatan positif lainnya. 

"Di samping menunaikan salat lima waktu, mari manfaatkan masjid ini untuk kegiatan peningkatan keimanan dan ketakwaan serta menambah ilmu pengetahuan keislaman bagi masyarakat khususnya generasi muda. Hal ini juga sejalan dengan program 1821 yang kita gagas selaku program penguatan keluarga. Mari kita sama-sama menyukseskannya," serunya. 

Tak hanya itu, menurutnya, sejatinya keberadaan masjid begitu banyak memiliki multi manfaat bagi warga. Karena juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat mufakat dan musyawarah bagi warga dalam membahas kemaslahatan umat dan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada camat, lurah serta pengurus masjid, tokoh masyarakat dan semua elemen yang telah mendukung teruwujudnya perubahan status musala Nailus Sa'adah menjadi masjid Nailus Sa'adah. Semoga niat baik dan upaya kita semua berniali ibadah bagi kita semua," tukuknya. 

(David/Fsl/Im/Ady)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »