PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

52 Anak Terlibat Kerusuhan 22 Mei, PSI Salahkan Prabowo-Sandi

          52 Anak Terlibat Kerusuhan 22 Mei, PSI Salahkan Prabowo-Sandi
Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dara Adinda Nasution.
52 Anak Terlibat Kerusuhan 22 Mei, PSI Salahkan Prabowo-Sandi
BENTENGSUMBAR.COM - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dara Adinda Nasution menilai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah merusak generasi penerus bangsa. Pasalnya, kata Dara, dengan provokasi yang dilakukan Prabowo-Sandi, maka terjadi kerusuhan pada 21 hingga 22 Mei 2019 yang melibatkan 52 anak.

"Jadi tidak hanya demokrasi tetapi Pak Prabowo-Sandi juga merusak generasi masa depan Indonesia lewat pelibatan anak-anak dalam kerusuhan itu," ujar Dara Adinda Nasution di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019.

Dara mengungkapkan, berdasarkan data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), terdapat pelibatan anak-anak dalam kerusuhan 21-22 Mei 2019. 52 anak-anak tersebut sudah ditangkap dan berpotensi menjadi tersangka. "Temuan lainnya mereka tenyata banyak yang diajak oleh guru ngaji. Jadi provokasi-provokasi yang dilakukan oleh Pak Prabowo dan Pak Sandi di dalam upaya menggerakan massa ini mengambil korban juga anak-anak," ungkap Dara Adinda Nasution.

Dara Adinda Nasution mendorong agar anak-anak yang diduga terlibat kerusuhan tidak dipenjara, tetapi direhabilitasi agar tidak melakukan hal-hal seperti itu lagi. Yang paling penting, menurut Dara adalah menemukan siapa dalang di balik kerusuhan 21-22 Mei tersebut. "Paling penting adalah menemukan siapa dalangnya, yang sampai mengajak guru ngaji, kemudian guru ngaji mengajak murid. Itu sebuah rantai yang panjang, penting untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab di balik ini semua," tandas Dara Adinda Nasution.

Menurut Dara, tidak ada artinya lagi bangsa Indonesia berbicara bonus demografi jika generasi muda sudah dilibatkan dalam praktik-praktik kerusuhan seperti pada 21-22 Mei 2019.

"Kita selalu berbicara bahwa Indonesia akan punya bonus demografi. Indonesai akan jadi negara hebat dengan anak-anak mudanya tapi jika anak-anak muda itu yang di bawah umur bahkan sudah dilibatkan dalam praktik-praktik kerusuhan seperti ini, mau jadi apa Indonesia ini nantinya," pungkas Dara Adinda Nasution.

(Source: BeritaSatu.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *