PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Asrinaldi: KPU Sudah Bekerja Maksimal

          Asrinaldi: KPU Sudah Bekerja Maksimal
Pengamat Politik dari Universitas Andalas, Dr. Asrinaldi menegaskan, KPU sudah bekerja dengan maksimal.
Asrinaldi: KPU Sudah Bekerja Maksimal
BENTENGSUMBAR.COM - Banyaknya sorotan dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 harus menjadi perhatian serius Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun di satu sisi, tidak bisa dibantahkan, pada pemilu 17 April 2019, KPU sudah bekerja dengan maksimal.

Pengamat Politik dari Universitas Andalas, Dr. Asrinaldi menegaskan, KPU sudah bekerja dengan maksimal. "Saya pikir KPU sudah bekerja maksimal," ujarnya kepada wartawan BentengSumbar.com, Rabu, 1 Mei 2019.

Menurutnya, kelemahan mendasar KPU pada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Dikatakannya, petugas KPPS tidak mendapat perhatian yang serius.

"Kelemahan mendasar KPU pada KPPS yang tidak mendapat perhatian serius. Pembentukannya hanya satu minggu dengan Bimtek sekali, tentu tidak ada seleksi dan penambahan pengetahuan tentang model pemilu serentak yang pertama kali dilaksanakan," ungkapnya. 

Akibatnya, kata Asrinaldi, KPU menerima tuduhan melakukan kecurangan karena kesalahan yang tidak disengaja. Padahal, ini disebabkan pengetahuan dari petugas KPPS yang kurang. 

"Kedepan, ini perlu menjadi perhatian kita semua," cakapnya.

Dikatakan Asrinaldi, bagi yang menuding KPU melakukan kecurangan, tentu cara pandang seperti itu keliru, karena terlalu mengeneralisir masalah yang ada.

"Itu ucapan yang sengaja disampaikan untuk mendelegitimasi hasil pemilu. Saya pikir tidak bijak mengeneralisir masalah KPPS case per case," tegasnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *