Jokowi: Menteri Boleh Umur 20-25, Biar yang Muda Belajar Kepemimpinan Negara

Jokowi: Menteri Boleh Umur 20-25, Biar yang Muda Belajar Kepemimpinan Negara
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menutup kemungkinan akan melakukan perubahan struktur kabinet, jika kelak ia kembali terpilih memimpin negara periode 2019-2024. Hal dimaksud Jokowi ialah membentuk kementerian baru yang dianggap perlu.

"Ya, tentu saja (perubahan kabinet). Mau ditembak arahnya ke situ kemungkinan yang dibutuhkan juga berbeda. Bisa juga ada Kementerian Ekspor, Kementerian Investasi. Disesuaikan kebutuhan negara. Kenapa tidak? Kemudian berkaitan dengan kabinet juga disesuaikan dengan kebutuhan itu," kata Jokowi saat berbincang dengan Pemred Okezone, Pemred iNews.id dan Pemred Koran Sindo/Sindonews.com di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 29 April 2019 kemarin.

Lebih lanjut Jokowi belum dapat memastikan apakah ada menteri-menteri lama yang akan dipertahankan nantinya. Menurut dia, semua tergantung kebutuhan kabinet yang akan disesuaikan. Meski begitu, Jokowi punya prioritas tersendiri untuk menentukan para pembantunya di kabinet nanti.

"Tapi yang jelas, kita ingin ada yang muda-muda dalam rangka regenerasi ke depan. Kenapa sih? Kan menteri boleh lah yang umur 20-25 tahun kan juga enggak apa-apa. Atau yang 25-30. Biar yang muda-muda bisa belajar kepemimpinan negara. Mungkin yang banyak 30-40. Tapi yang muda seperti yang 25-30, kenapa tidak sih," tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Indonesia memiliki banyak potensi muda yang patut diberi kesempatan memberi sumbangsih untuk negara.

"Banyak sekali, banyak sekali (anak muda bertalenta-red). Ya, mau tidak mau (ada perubahan kabinet) karena ada kepentingan yang berbeda," ucap Jokowi menandaskan.

(Source: okezone.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »